Header Ads

Kapolres Probolinggo Kota Cek Kondisi Penyeberangan Ke Pulau Gili Ketapang

 


Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022, Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani melakukan pengecekan angkutan penyeberangan antar pulau di Pelabuhan Tanjung Tembaga Probolinggo, Selasa (21/12/2021).

 

Meski diguyur hujan, Kapolres Wadi Sa’bani yang didampingi Kasatlantas AKP Roni Faslah, Kasat Intelkam Iptu Gendut Wijayanto,  KSOP Fery Agus Satriyo, dan  Kasat Polair Polres Probolinggo AKP Sugeng Prayitno, terus memastikan kondisi di lapangan.

 

“Pengecekan dilakukan untuk mengetahui kesiapan angkutan penyeberangan dalam menghadapi lonjakan penumpang. Yakni dari Probolinggo ke Pulau Gili atau sebaliknya, pada libur Natal dan Tahun Baru,” ujar Kapolres AKBP Wadi Sa’bani.

 

Selain mengecek kondisi kapal, kata Kapolres, juga  mengecek kapasitas muatan masing-masing kapal guna memberikan rasa aman dan nyaman. Iajuga menyampaikan  imbauan terhadap penumpang untuk tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat dengan menunjukkan aplikasi PeduliLindungi.

 

Sejauh ini, lanjut Kapolres, secara keseluruhan memenuhi persyaratan perjalanan penyeberangan khususnya menjelang Libur Natal dan Tahun Baru 2022.

 

Sementara, Kasatpolair Polres Probolinggo AKP Sugeng Prayitno mengatakan, masing-masing nakhoda kapal penyeberangan dicek kesehatan fisiknya. Kemudian dipastikan tak terpengaruh obat-obatan terlarang.

 

“Tak hanya angkutan, nakhoda pun harus dicek kondisinya agar penyeberangan antarpulau lancar. Dan penumpang kapal bisa aman, nyaman,” tuturnya.

 

Sepekan jelang Natal, lanjut dia, peningkatan penumpang mulai terlihat. Pihaknya akan mulai mengantisipasi keamanan dengan menggelar patroli. Bukan hanya di jalur penyeberangan, patroli petugas juga akan difokuskan di titik perairan laut yang terdapat obyek wisata.

 


No comments