Header Ads

Kapolres Wadi Sa'bani Ikuti Pelepasan Bantuan Kemanusiaan Erupsi Semeru

 


Probolinggo - Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa'bani mendampingi Plt Bupati Probolinggo, Timbul Prohandjoko, melepas rombongan bantuan kemanusiaan peduli korban bencana erupsi Gunung Semeru di wilayah Kabupaten Lumajang, Selasa (7/12/2021), di Pendopo Bupati Probolinggo.


Acara donasi Corporate Social Responsibility (CSR) itu juga dihadiri Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi, Dandim 0820 Probolinggo Letkol Arh Arip Budi Cahyono, serta para donatur dari 5 perusahaan. 


Bantuan yang diberikan berupa uang tunai senilai Rp10 juta, berikut logistik, obat-obatan dan kebutuhan susu bayi.


Bupati Probolinggo Timbul Prihandjoko dalam arahannya, mengatakan pagi ini berada dalam suatu kekompakan yang sangat luar biasa.


Bantuan Kemanusiaan yang dilepas itu berasal dari sejumlah Perusahaan yang berivestasi di wilayah Kabupaten Probolinggo. 


Donasi bantuan berupa uang tunai, paket sembako, perlengkapan bayi, masker dan obat-obatan untuk dikirim ke lokasi bencana.


”Kebersamaan kita dalam Forkopimda Kabupaten Probolinggo. Hal ini berada dalam suatu keterpaduan untuk berangkat bersama-sama dalam perasaan dan kepedulian yang sama memberi perhatian kepada saudara-saudara kita yang sedang mendapat musibah bencana erupsi Semeru di wilayah  Kabupaten Lumajang,”ujar Plt Bupati Timbul Prihandjoko.


Menurut Timbul Prihandjoko, keberangkatan ini merupakan yang paling kompak dan solid kedepannya sampai misi kemanusian ini selesai dalam kesatuan yang luar biasa.


“Setibanya di sana lakukan persiapan yang baik. Polres berkunjung ke Polres, Kodim ke Kodim, sementara Pemda berada dua tempat/posko yang terdiri dari dua dapur umum, yang rencana bantuan ini berlangsung selama satu minggu kemudian dievaluasi bagaimana kemungkinan -kemungkinan selanjutnya,” katanya.


Disisi lain, aksi gabungan perusahaan baik BUMN, swasta yang sudah lama berinvestasi, meliputi PT.PJB, RS Rizani, PT Pelindo, Namira Foundation, PT POMI dan PT Paiton Energi. 


"Semangat kepedulian untuk kegiatan kemanusiaan ini perlu terus ditumbuhkan. Donasi yang diberikan sangat berarti bagi saudar-saudara kita yang terdampak bencana erupsi Semeru. Semoga apa yang telah diberikan ini menjadi amalan kita semua dan semua bantuan dari kemitraan langsung kami teruskan,”tutur Timbul Prihandjoko.


Terpisah, Ketua Corporate Social Responsibility Kabupaten Probolinggo, Sugeng Nufindarko berharap bantuan dari para donatur ini bisa meringankan beban korban erupsi Semeru di tempat pengungsian. 


“Kami merasa terharu atas respon kawan-kawan yang tanggap dan cepat dalam misi kemanusiaan khususnya donasi untuk saudara kita di Lumajang yang tengah menghadapi cobaan erupsi Semeru,"pungkasnya.


No comments