Header Ads

Polres Probolinggo Kota Libatkan Tim Labfor Polda Jatim Selidiki Kebakaran Kapal Ikan di Mayangan


 

Polisi masih menyelidiki kebakaran yang meludeskan kapal motor Lautan Inti Makmur Tanjung Pinang di dermaga sandar Pelabuhan Perikanan Pantai Mayangan Kota Probolinggo. Penyelidikan melibatkan Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jawa Timur.

 

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani S.H. S.I.K mengatakan, tim Labfor Polda Jawa Timur sudah diterjunkan untuk menyelidiki penyebab kebakaran yang terjadi di dermaga sandar Pelabuhan Perikanan Pantai Mayangan Kota Probolinggo.

 

“Tim Labfor Polda Jawa Timur sudah turun ke lapangan. Kami masih menunggu hasilnya,” kata Kapolres AKBP Wadi Sa’bani , Selasa (21/11/2021)

 

Selain menerjunkan Tim Labfor Polda Jawa Timur, Kapolres mengatakan, penyelidikan penyebab kebakaran juga dilakukan dengan memeriksa sejumlah saksi di lokasi kejadian saat terjadi kebakaran.

 

“Tidak ada korban, petugas sampai sekarang masih melakukan penyelidikan. Polres Probolinggo akan masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) terkait terbakarnya Kapal Lautan Inti Makmur di Pelabuhan Perikanan Pantai Mayangan, Kota Probolinggo,” tandas kapolres.

 

”Mudah-mudahan, dengan kedatangan tim labfor ini, penyebab kebakaran dapat cepat terungkap. Karena mereka adalah ahlinya, dan memiliki peralatan cukup lengkap untuk membantu mengungkap kasus kebakaran ini,” terang Kapolres.

 

Di sisi lain, lanjut Kapolres, penyidik di Satreskrim Polres Probolinggo Kota juga telah memintai keterangan berkait kasus kebakaran kapal tersebut, sesuai dengan kebutuhan proses penyidikan.

 

Diketahui, kapal pengangkut ikan Lautan Inti Makmur Tanjung Pinang itu terbakar pada pukul 01.00  dan bersandar sejak Kamis (16/12/2021).

 

 

 

 

No comments