Header Ads

Kapolres Probolinggo Kota Bersama Forkopimda Cek Pos Pam Dan PosYan Ops Lilin Semeru 2021

Pasca pimpin apel gelar pasukan, Walikota Probolinggo Kota Habib Hadi Zainal Abidin bersama dengan Kapolres AKBP Wadi Sa’bani, Dandim 0820 Letkol Arh. Arip Budi Cahyono, SE beserta Forkopimda melaksanakan Pengecekan di Pos Pengamanan (Pos Pam) dan Pos Pelayanan (Posyan) yang ada di Kota Probolinggo, Kamis (23/12/2020).


Forkopimda yang juga didampingi para PJU Polres melaksanakan pengecekan dimulai dari Pos terpadu pelabuhan Mayangan, Posyan depan Kodim 0820, Pospam Gladak Serang, Pospam exit tol Muneng dan diakhiri di 



Posyan  rest area Tongas.  Selain melaksanakan pengecekan pos, Kapolres beserta forkopimda juga mengecek kelengkapan sarpras dan personel yang akan melaksanakan kegiatan pelayanan dan pengamanan selama kegiatan Ops Lilin Semeru berlangsung.


“Kami bersama Forkopimda mengecek kesiapan pos – pos yang ada di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota.” Ucap Kapolres.


Kapolres mengingatkan petugas yang jaga untuk tetap Meningkatkan kewaspadaan.


“Kenali dan petakan potensi yang ada disekitar pos sebagai langkah deteksi dini, dalam menentukan langkah. Tingkatkan k epekaan dan kewaspadaan serta kesiapsiagaan dengan menerapkan buddy system.” Imbuhnya.


Kepada masyarakat, Kapolres menghimbau kepada warga yang melaksanakan libur panjang Nataru agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan menjauhi kerumunan.


“Memasuki libur panjang ini kita himbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, tetap pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan serta untuk mencegah adanya klaster baru agar menjauhi kerumunan” pungkas Kapolres.


Sebagaimana diketahui Operasi Lilin Semeru 2021 akan dilaksanakan selama 10 hari terhitung mulai tanggal 23 Desember 2021 hingga 02 Januari 2022. Kegiatan peninjauan Pos Ops lilin Semeru 2021 merupakan langkah Kapolres Probolinggo Kota bersama Forkopimda untuk memastikan kesiapan anggota dan sarana prasarana dalam menciptakan situasi Peringatan Natal 2021 dan Perayaan Tahun Baru 2022 yang sesuai dengan harapan.

No comments