Header Ads

Waspada Banjir, Personel Polsek Wonomerto Pantau Debit Air Sungai



Wonomerto - Kewaspadaan terhadap adanya musibah banjir akibat luapan air sungai ditingkatkan seiring dengan intesitas hujan yang juga meningkat dalam beberapa hari terakhir.

 

Polsek Wonomerto Jajaran Polres Probolinggo Kota juga menjadi satu pihak yang turut meningkatkan kewaspadaan terhadap kenaikan debit air sungai.

 

Melalui personel, terus dilakukan pemantauan secara langsung bagaimana kondisi debit air sungai.

 

Di antaranya seperti yang dilakukan personel Polsek Wonomerto Bripka Anton Hari, Kamis (25/11/2021), dengan memantau debit Sungai Tabalong di seputaran Desa Patalan, kecamatan Wonomerto.

 

Dari hasil pemantauan diketahui, debit air sungai  mengalami kenaikan yang tidak terlalu tinggi. Kondisi peningkatan debit air sungai dilaporkan masih perlahan dengan cuaca yang mendung.

 

Dari patroli dan pengecekan debit air ini dilaporkan debit air sungai tepatnya di dsn. Dawuan Desa Patalan Kecamatan Wonomerto dalam keadaan normal.

 

Hanya air sungainya terlihat lebih keruh dari biasa yang diduga akibat adanya hujan lebat di bagian gunung.

 

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa'bani, melalui, Kapolsek Wonomerto Iptu Bambang Hartono, dikonfirmasi, membenarkan adanya pengecekan debit air Sungai Patalan.

 

"Ini sebagai bentuk kewaspadaan mengingat seringnya turun hujan dalam beberapa hari terakhir," katanya.

 

Kepada masyarakat yang ada di bantaran sungai terlebih daerah rawan banjir juga diharapkan ikut waspada dan berhati-hati.

 

Kemudian kepada orangtua juga diminta menjaga anak-anaknya agar tidak sembarangan bermain di bantaran sungai.


No comments