Header Ads

Sambang SMP Negeri 8, Polsek Wonoasih Beri Pesan Kamtibmas

 


Polsek Wonoasih. Dalam rangka menjalin dan mempererat tali silaturahmi, Kanit patroli wonoasih Aiptu Sutopo dan 2 petugas kepolisian lainnya  lakukan sambang di Smp Neger1 08 Kota Probolinggo Kelurahan Jrebeng Kidul Kecamatan Wonoasih Probolinggo Kota, Rabu (04/11/2021).

 

Kedatangan personil kepolisian sektor wonoasih yang dipimpin kanit patroli Aiptu Sutopo diterima dan disambut baik oleh Kepala Sekolah Smp Negeri 8 Kota Probolinggo Bapak Drs.Rudito M.M. diruang kerjanya.

 

Dengan didampingi P.s panit intel polsek wonoasih Aipda Ady dan P.s Panit Binmas Polsek Wonoasih Aipda Syaiful Bahri , Aiptu Sutopo yang berkunjung menyampaikan maksud dan tujuannya ketika sambang ke Smp negeri 8 yaitu untuk menjalin kemitraan antara kepolisian sektor wonoasih dengan kepala sekolah dan guru serta murid murid di smp negeri 8 kota probolinggo sekaligus untuk memberikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas.

 

" Kami datang berkunjung untuk  mempererat hubungan silahturahmi antara polsek wonoasih dengan kepala sekolah smp negeri 8 sehingga terjalin kemitraan untuk menciptakan situasi yang aman tertib dan kondusif di lingkungan sekolah" ujarnya.

 

P.s panit binmas polsek wonoasih Aipda Syaiful juga mengatakan selain sambang kami juga menyampaikan pesan pesan kamtibmas kepada kepala sekolah terkait dengan protokol kesehatan di lingkungan sekolah dan juga mengajak murid murid di smp negeri untuk melakukan vaksin.

 

" kedatangan kami ke smp negeri 8 juga untuk memberikan pesan kamtibmas dan edukasi tentang protokol kesehatan yang wajib dipatuhi oleh guru dan murid selama sistem pembelajaran tatap muka dimulai agar tidak terjadi penularan virus covid 19 dilingkungan sekolah" ungkapnya.

 

Aipda Syaiful juga menambahkan agar guru dan siswa siswi yang belum vaksin untuk melakukan vaksin " Untuk guru dan murid yang belum vaksin kami ajak untuk melakukan vaksin, kami akan memfasilitasinya dengan menggandeng tim nakes dari polres probolinggo kota untuk datang ke sekolah " ucapnya.

 

Kepala Sekolah Smp negeri 8 kota probolinggo Drs.Rudito M.M menyambut baik maksud dan tujuan dari para anggota kepolisian polsek wonoasih dan berterima kasih atas himbauan dan pesan kamtibmas yang sudah disampaikan serta akan membantu dan mendukung polri dalam kegiatan vaksinasi

 

" Saya berterima kasih atas petunjuk himbauan dan pesan pesan yang disampaikan kepada kami , saya akan teruskan kepada guru guru untuk disampaikan ke murid murid" tutur kepala sekolah. Bapak Rudito juga menambahkan " kami akan menyiapkan murid murid kami yang belum vaksin untuk vaksin tentunya kami terlebih dahulu akan meminta persetujuan orang tua dan wali murid" ucapnya.

 

Pada saat ditemui di ruang  Kapolsek Wonoasih Kompol Kuzaini menyampaikan akan mengajak Kepala Sekolah untuk bersama sama menjaga kamtibmas agar lingkungan Smp Negeri 08 Kota Probolinggo dapat aman dan kondusif.

 

Tak lupa Kapolsek menambahkan, “agar di Smp Negeri 08 Kota probolinggo menerapkan protokol kesehatan guna mencegah covid 19”, imbuh Kapolsek.

 

Kompol Kuzaini juga menjelaskan, tujuan anggota polisi melakukan sambang agar dapat melihat langsung situasi kamtibmas di Smp Negeri 08 Kota probolinggo dan penerapan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan

covid 19.

No comments