Header Ads

Amankan Giat Konstatering, Polres Probolinggo Kota Turunkan Puluhan Personel

 


Amankan kegiatan Konstatering, jajaran Polres Probolinggo Kota bersama dengan Kodim 0820 turunkan puluhan anggotanya sebagai langkah antisipasi. Bertempat di Kelurahan Pakistaji Kec. Wonoasih Kota Probolinggo, kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kabag Ops. Polres Kompol Hermawan Tjahyono dan dihadiri oleh Kapolsek Wonoasih, Kasat Binmas Polres Probolinggo Kota, Kasat Intelkam Polres Probolinggo Kota, Kasat Samapta Polres Probolinggo Kota, perwakilan Kodim 0820, perwakilan PN Kota Probolinggo  serta  Lurah Pakistaji.

 

Dalam kegiatan ini Kabag menjelaskan bahwa kegiatan hari ini untuk menindaklanjuti keputusan Pengadilan yang sudah berkekuatan hukum tetap/ inchrah yang harus dilaksanakan berupa tindakan hukum yaitu Konstatering Pengecekan Lokasi sebelum pelaksanaan Eksekusi. Kabag juga mengharapkan dalam penyampaiannya kepada pihak yang bersengketa,  dari Panitera nanti harus tegas dan jangan ragu-ragu namun tetap mengedepankan sikap humanis.

 

“Kami harap dari pihak Kelurahan agar ikut melibatkan diri dalam pelaksanaan kegiatan hari ini sebagai upaya antisipasi, apabila ada pihak keluarga termohon tidak terima maka bisa membantu meredakan situasi.” terang Kabag.

 

Bahwa setelah pelaksanaan apel, untuk pihak panitera bersama perangkat kelurahan, dan kecamatan serta kuasa hukum serta juga diikuti oleh pihak termohon dan Pemohon, bersama-sama menuju sasaran Obyek, untuk menyaksikan pelaksanaan pembacaan Konstatering di lokasi Obyek.

 

No comments