Header Ads

Polsek Wonoasih Sambang Ponpes Assuniyah Jrebeng Kidul

 


Polsek Wonoasih. Untuk mewujudkan situasi kamtibmas diwilayah hukum polsek wonoasih yang aman, tertib dan kondusif serta untuk mempererat hubungan silahturahmi yang erat antara tokoh agama dan kepolisian, Kanit patroli Aiptu sutopo dengan Aipda Ady dan Aipda Syaiful Melaksanakan kegiatan sambang serta dialogis kepada Tokoh Agama di Ponpes Assuniyah K.H Hasifudin untuk memberikan pesan-pesan kamtibmas . Rabu (03/11/2021).

 

Pada kegiatan sambang dan tatap muka pada tokoh agama tersebut, Aiptu Sutopo selaku Kanit Patroli Polsek Wonoasih menyampaikan beberapa himbauan kamtibmas, pada tokoh agama maupun warga masyarakat  untuk mendukung tugas – tugas Polisi.Selanjutnya  juga menghimbau kepada tokoh agama dan warga masyarakat agar tetap waspada terhadap segala bentuk tindak kejahatan terutama 3C (Pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan, dan pencurian kendaraan bermotor) serta premanisme, kemudian waspadai juga faham radikalisme, terorime, dan lain lain yang dapat membahayakan persatuan dan kesatuan bangsa.

 

Dalam giat sambang tersebut P.s Panit intel polsek wonoasih Aipda Ady juga menyampaikan agar Tokoh Agama juga berperan dalam mengajak masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan 5 M yang di himbau pemerintah, mengingat pandemi Covid 19 belum usai. Aipda Ady juga menambahkan agar santri yang belajar di pondok apabila belum vaksin agar akan melakukan vaksin. " apabila ada santri santri yang belum vaksin kami dari polsek akan memfasilitasi dengan menggandeng klinik pratama polres probolinggo kota akan datang ke ponpes" katanya.

 

Kapolsek Wonoasih melalui Kanit Binmas Polsek wonoasih Aipda Syaiful bahri membenarkan kegiatan tersebut dan menyampaikan kepada anggota kepolisian Sektor wonoasih untuk selau menjalin silaturahmi antara tokoh agama dengan Anggota Polri. "Anggota polri wajib melaksanakan kegiatan sambang serta dialogis kepada tokoh agama dan juga tokoh masyarakat serta berikan pesan-pesan kamtibmas diwilayah Kecamatan wonoasih dan kedopok , Kota probolinggo" kata kapolsek wonoasih melalui Aipda Syaiful.

No comments