Header Ads

Ps. Kanit Binmas Kapolsek Wonomerto Beserta Muspika Evaluasi Vaksinasi Tingkat Kecamatan Wonomerto

 


Wonomerto - Kapolsek Wonomerto Iptu Bambang Hartono yang diwakili oleh Ps. Kanit Binmas Aipda Adin Triyantoro bersama seluruh Muspika melaksanakan rapat koordinasi evaluasi pelaksanaan Vaksinasi tingkat Kecamatan Wonomerto tahun 2021 yang pelaksanaanya bertempat di Pendopo Kecamatan Wonomerto Kabupaten Probolinggo, Kamis (11/11/2021).

 

Dalam rapat seluruh muspika nampak menghadiri pelaksanaan rapat kali ini,yaitu Camat Wonomerto, Ps. Kanit Binmas, Danramil Wonomerto, Kepala Puskesmas Wonomerto, koordinator PKH Se-Kecamatan Wonomerto, Ketua UPK Wonomerto, Bidan Se-Kecamatan Wonomerto, Bhabinkamtibmas dan Babinsa  serta seluruh Sekretaris desa Se Kecamatan Wonomerto Kabupaten Probolinggo.

 

Menurut Camat Wonomerto H. Muhammad Said, S.Sos., M.Si Pada pelaksanaanya sudah berjalan lancar, berdasarkan data Dinas Kesehatan pada 7 November 2021, capaian vaksinasi Covid 19 di Kabupaten Probolinggo untuk dosis pertama berada di angka 59,2 persen (527.366) dari total sasaran sebanyak 890.667 orang. Sementara untuk sasaran khusus lansia, vaksinasi dosis pertama mencapai angka 33,47 persen (37.469) dari total sasaran sebanyak 112.618 orang.

 

Hal itu menjadikan pemicu untuk terus berupaya maksimal dalam menciptakan Herd Immunity atau kekebalan kelompok dalam menekan penyebaran Covid-19 di Wilayah Kecamatan Gajah Kabupaten Demak” ucap Camat Wonomerto.

 

Di beberapa kesempatan Kapolsek Wonomerto yang diwakili oleh Ps. Kanit Binmas Aipda Adin Triyantoro turut menyampaikan bahwa “Kami terus maksimalkan pengamanan dalam pelaksanaan vaksinasi agar tidak menimbulkan terjadinya kerumunan disetiap pelaksanaanya, dan juga Vaksinasi harus terus disosialisasikan dengan mengedukasi manfaat vaksin sehingga masyarakat betul-betul bisa mengerti bahwa vaksin itu aman dan halal, vaksin ini adalah upaya dalam rangka mencegah Covid-19 dan upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 utamanya diwilayah Kecamatan Wonomerto, pungkasnya.

No comments