Header Ads

Ini Yang Menjadi Kewajiban Polsek Kademangan Pada Malam Hari


  

Polsek Kademangan Melaksanakan patroli malam hari sampai subuh sudah menjadi kewajiban dan tanggung jawab petugas piket ,dipimpin Aiptu agung bersama bripka kristian melaksanakan patroli malam sampai subuh atensi wilayah guna terciptanya kamtibmas yang kondusif, minggu, (07/11/2021), pukul 01.00 wib

 

Selaku panit lantas Polsek Kademangan Aiptu agung  "mengatakan terciptanya situasi kamtibmas yang aman salah satunya dengan kegiatan patroli malam ditingkatkan dengan atensi pertokoan, perbankan, anjungan tunai mandiri, SPBU, pemukiman penduduk ,perumahan dan daerah rawan kriminal curat, curas, dan curanmor, "ujarnya.

 

Aiptu agung menambahkan, "mengatakan terciptanya situasi aman tidak terlepas dari peran serta komponen seluruh masyarakat untuk ikut berperan aktif menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing masing, "imbuhnya.

 

Polri sebagai pelayan, pelindung, pengayom masyarakat terus berupaya maksimal supaya kamtibmas wilayah hukum Polsek Kademangan polres Probolinggo kota tetap terjaga salah satu yang di laksanakan anggota tetap patroli atensi wilayah.

 

Melaksanakan patroli malam sampai subuh merupakan upaya polri untuk menjaga wilayah biar tidak terjadi gangguan kamtibmas anggota patroli untuk mengantisipasi terjadinya tindakan kriminal dan supaya situasi tetap kondusif,"ujarnya.

 

Aiptu agung "mengatakan selain menyambangi komplek pertokoan kegiatan patroli juga menyasar perumahan guna mencegah terjadinya bobol perumahan kosong,"ujarnya.

 

Juga melaksanakan patroli dialogis menyampaikan pesan kamtibmas kepada petugas anak anak muda yang masih nongkrong sampai larut malam di himbau agar kembali ke rumah masing masing untuk beristirahat begitu juga kepada petugas sekurity yang bertugas di komplek pertokoan, dan kepada petugas waker yang menjaga pasar untuk selalu waspada, "ucapnya.

 

kalau menemui orang mencurigai supaya segera melapor mako polsek Kademangan guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kademangan, "ujarnya.

 

Kapolsek Kademangan kompol Sumarjo S.Pd., M.M mengatakan "sudah kewajiban Piket Polsek Kademangan untuk melaksanakan patroli malam hari sampai subuh guna mencegah adanya niat orang yang ingin melakukan tindakan gangguan kamtibmas di wilayah hukum polsek Kademangan polres Probolinggo kota dan supaya situasi tetap kondusif, "imbuhnya.

No comments