Header Ads

Personil Polsek Wonomerto Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 Kepada Warga

 



 

Wonomerto - Kanit Intelkam Polsek Wonomerto Aiptu Bambang Sugeng bersama Kanit Samapta Aipda Adi Waluyo memberikan sosialisasi tentang Vaksinasi Covid-19  kepada warga Desa Pohsangit Ngisor, Senin (29/11/2021) siang.

 

Sosialisasi yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Pohsangit Ngisor tersebut juga dihadiri PJ. Kades Pohsangit Ngisor Bpk. Slamet dan perangkat desa serta warga.

 

Aiptu Bambang Sugeng memberikan sosialisasi kepada warga masyarakat tentang manfaat dari vaksinasi Covid-19.

 

Lebih jauh Aiptu Bambang menjelaskan, sebelumnya dirinya bersama anggota sempat bersilaturahmi kepada warga dan menanyakan tentang pelaksanaan vaksinasi dilingkungan tersebut.

 

Kita dapatkan informasi dari PJ Kades, bahwa warganya sebagian besar belum dilaksanakan vaksin salah satunya disebabkan karena ketakutan akibat setelah pelaksanaan vaksin. Rupanya warga telah menerima informasi yang salah (hoax) tentang vaksinasi.

 

Oleh karenanya kita bersama pihak pemerintah desa berinisiatif mengumpulkan warga masyarakat untuk diberikan sosialisasi tentang pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

 

“Alhamdulillah setelah kita berikan sosialisasi sebagian besar warga mengerti dan bersedia mengikuti vaksin,” jelas Aiptu Bambang Sugeng.

 

Sementara itu PJ. Kades Pohsangit Ngisor Bpk. Slamet, menuturkan selama ini sebagian warga masyarakat termakan hoax tentang bahaya dari vaksinasi Covid-19 sehingga sebagian besar tidak berani  serta tidak mengijinkan anggota keluarganya untuk divaksin.

 

Oleh karenanya dengan kita kumpulkan warga dengan mengundang narasumber dari pihak kepolisian untuk memberikan pengertian tentang vaksinasi Covid-19 yang sebenarnya agar warga tahu yang sebenarnya.

 

“Intinya tadi setelah sosialisasi para warga bersedia untuk divaksin”, ungkap Slamet.

No comments