Header Ads

Patroli Malam, Polsek Wonoasih Ajak Warga Patuh Protokol Kesehatan

 


Polsek Wonoasih.Untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif dua anggota Polsek wonoasih yang pada saat piket mako melaksanakan patroli malam hari di tempat tempat yang rawan akan tindak kejahatan malam hari . Senin (16/11/2021).

 

Dalam meningkatkan kinerja dan mengubah paradigma dalam melaksanakan tugas Kepolisian melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat, guna lebih mendekatkan diri dengan masyarakat anggota Polsek wonoasih  melaksanakan Patroli dialogis malam hari, silaturahmi ke tengah warga sekaligus sampaikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas.

 

Anggota Polsek Wonoasih Bripka Devi Ari bersama Bripka Erik Pratama menyambangi warganya untuk memberikan himbauan agar warga guna terapkan protokol kesehatan.

“Sebenarnya tidak perlu cemas resah atau khawatir tertular virus covid 19 apabila kita disiplin menjalankan protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M (Memakai masker, Mencuci tangan dengan air bersih menggunakan sabun, Menjaga Jarak, Menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas keluar rumah)” ujar Bripka Devi

 

Bripka Devi juga menambahkan dengan kegiatan sambang dan dialogis tersebut akan membuat kedekatan Polri dengan masyarakat akan lebih terjalin dan warga diharapkan dapat menyampaikan segala permasalahan yang ada di wilayah kepada petugas kepolisian.

“Diharapkan Kepolisian akan lebih dikenal warga masyarakat dan sekaligus akan menyerap aspirasi warga yang berkaitan dengan situasi kamtibmas,” jelas Bripka Devi

 

Kemarin dalam kesempatan berbeda, Kapolsek Wonoasih Kompol H.Kuzaini S.H meminta warga  agar  patuh dan menjalankan protokol kesehatan dan menerapkan 5M dalam kebiasaan sehari hari sehingga dapat menekan penyebaran virus covid 19 diwilayah probolinggo kota.

" Selalu jalankan prokes dan jangan lengah karena penularan covid masih ada " tegas Kapolsek

 

Kapolsek juga menambahkan agar warga tetap harus memperhatikan physical distancing atau jaga jarak. Warga juga diminta menjalankan 5 M dalam kehidupan sehari hari. Menurut Kuzaini masyarakat harus sama-sama menyadari bahwa saat ini wilayah probolinggo kota belum sepenuhnya aman dari Covid-19. 

 

Walau sudah new normal, warga masih terancam tertular virus corona bila lalai dalam menerapkan protokol kesehatan. “Ini penting dilakukan karena bisa memutus rantai penyebaran virus Covid-19 yang masih merebak di Tanah Air. Semoga Covid-19 cepat berlalu dan kita semua terhindari dari bahaya,” ucap Kapolsek Wonoasih

No comments