Header Ads

Kapolres AKBP EG Pandia Tinjau Vaksinasi Lansia Sekaligus Salurkan Bantuan Sosial

Kapolres Bojonegoro AKBP EG Pandia meninjau pelaksanaan vaksinasi warga lanjut usia (Lansia) di Gerai Vaksinasi Puskesmas Temayang di Kecamatan Temayang Kabupaten Bojonegoro, Kamis(18/11/2021).

Kapolres Bojonegoro mengatakan lansia saat ini menjadi prioritas utama dalam percepatan vaksinasi dan angka serapan vaksinasi bagi lansia masih minim, sehingga Polres Bojonegoro bekerjasama dengan instansi terkait terus menggenjot lansia untuk di vaksin sebagai upaya untuk mencapai target vaksinasi lansia.

“Kita genjot vaksinasi untuk lansia karena lansia merupakan kelompok rentan, karena kekebalan tubuhnya pun menurun seiring bertambahnya usia. Dengan kita percepat vaksinasi bagi lansia sehingga terbentuknya herd immunity,” kata Kapolres kepada awak media di lokasi.

Pandia menambahkan ini upaya jajaran TNI-Polri dan Pemerintah Daerah di Kabupaten Bojonegoro terus melakukan koordinasi dan kerjasama percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dalam mendukung capaian target vaksinasi Covid-19. Selain itu, kepada Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Tenaga Kesehatan bersama-sama dan bersinergi dengan Pemerintah Desa di desa binaannya untuk menuntaskan vaksinasi. Usia lansia ini yang menjadi tugas bersama mengingatkan dengan mengedukasi yang perlu disampaikan pentingnya vaksin.

“Kita gencarkan vaksinasi bagi lansia untuk memenuhi target serapan vaksinasi. Karena vaksinasi merupakan salah satu indikator penentuan level PPKM menurut nstruksi Menteri Dalam Negeri (InMendagri),” tambahnya.

Pantuan awak media di lokasi, Kapolres Bojonegoro selain melaksanakan peninjauan vaksinasi bagi lansia, Kapolres Bojonegoro juga menyalurkan bantuan sosial berupa paket beras kepada warga lansia yang ikut vaksinasi di Gerai Vaksinasi.

Dalam kegiatan peninjauan vaksinasi bagi warga lansia juga diikuti Kapolres Bojonegoro, Wakapolres, para pejabat utama dan jajaran Forkopimka Temayang. (waf/humasresbojonegoro)

No comments