Header Ads

Bhabinkamtibmas Polsek Wonoasih Cek Debit Air Sungai Bungur Kedung Asem Himbau Warga Waspada Banjir


Polsek Wonoasih. Curah hujan meningkat, biasanya debit air sungai meningkat dan menyebab kan banjir akan  melanda di beberapa kelurahan dalam wilayah hukum Polsek wonoasih ,untuk mengantisipasi hal tersebut dalam menghadapai musim musim hujan saat ini maka personel bhabinkamtibmas Polsek  wonoasih mengecek debit air di sungai bungur kelurahan kedung asem serta  memberikan himbauan kepada masyarakat untuk waspada dan dapat mengantisipasi banjir yang sewaktu-waktu dapat terjadi. Selasa (16/11/2021).

 

Aipda Syaiful bahri yang bertugas sebagai bhabinkamtibmas kelurahan kedungasem terjun langsung ke lapangan untuk patroli di sungai bungur karena pada musim musim hujan saat ini biasanya debit air tinggi maka untuk antisipasi banjir tersebut bhabinkamtibmas selain untuk mengecek debit air juga memberikan himbauan kepada warga yang tinggal disekitar sungai untuk waspada akan banjir. Luapan air sungai bungur juga dapat terjadi jika terjadi banjir kiriman dari atas maka di musim hujan saat ini warga perlu antisipasi apabila terjadi luapan ke pemukiman.

 

Aipda Syaiful menghimbau warga yang tinggal disekitar sungai agar waspada dan berhati hati akan datangnya banjir yang sewaktu waktu bisa datang kapan saja, warga juga dihimbau untuk menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah ke sungai serta tidak merusak lingkungan seperti menebang pohon-pohon di sepanjang tanggul atau dipinggir pinggir sungai.

"Mari bersama sama kita menjaga lingkungan kita dengan tidak membuang sampah kesungai serta menebang sembarangan pohon-pohon dipinggir sungai agar tidak terjadi banjir" ujarnya.

 

Kapolsek Wonoasih Polres Probolinggo Kota Kompol H.Kuzaini S.H saat ditemui di mako polsek menjelaskan bahwa sekalipun belum terjadi banjir namun personil polsek wonoasih sudah mulai mengantisipasi dengan mengecek debit air sungai bungur yang bisa kapan saja meluap kepemukiman warga ketika di musim hujan.

 

“Jika kita lihat cuaca dengan curah hujan tinggi, banjir kemungkinan terjadi, oleh karena itu kita harus tetap waspada bila turun hujan terus menerus karena kemungkinan musibah banjir bisa datang kapan saja," katanya

Ia juga mengungkapkan bahwa Kami Juga menghimbau warga agar segera mengungsi jika air sudah naik kepemukiman warga. Kami juga akan  bersinergitas dengan TNI serta menjalin koordinasi dengan pemda dalam upaya mengantisipasi dampak banjir dan hal-hal yang tidak diinginkan .jelasnya

No comments