Header Ads

Cek Ruang Tahanan Mapolres, Ini Kata Kapolres Probolinggo Kota

 


Untuk memastikan ruang tahanan di Polres dalam keadaan aman, Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani S.H., S.I.K.,  melakukan pengecekan ruang tahanan Polres, Rabu (17/11/2021).

 

Didampingi Wakapolres Probolinggo Kota Kompol M. Khoiril S.Pd M.H,perwakilan PJU Polres serta Kasat Tahti dan anggota piket jaga, Kapolres mengingatkan para tahanan untuk berperilaku baik selama menjalani masa tahanan dan tidak mengulangi perbuatannya.

 

Kapolres juga menyampaikan kepada petugas jaga bahwa, tahanan juga memiliki hak untuk diperlakukan secara baik. Baik menyangkut kesehatan maupun kebutuhan pribadi agar disampaikan kepada petugas jaga untuk kelancaran proses penyidikan.

 

“Kalau ada yang sakit segera kita obati. Pemeriksaan kesehatan juga rutin dilaksanakan oleh Dokkes Polres. Dan jangan sampai ada segala bentuk kekerasan yang ada didalam ruang tahanan. ,” pesan Kapolres.

 

Kepada petugas jaga Kapolres juga mengingatkan agar selalu siaga dan meningkatkan kewaspadaanya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, melakukan kontrol kepada tahanan khususnya terkait masalah kesehatan dan kebersihan serta keamanan tahanan.

 

“Dalam pelaksanaannya dilakukan secara rutin setiap jam dan secara detail setiap hari meliputi pengawasan terhadap benda-benda membahayakan. Agar selalu waspada terhadap yang besuk tahanan, terutama dalam pengiriman makanan sebagai antisipasi dan pencegahan barang tajam dan makanan yang berbahaya jangan sampai lolos ke ruang tahanan,” Tutupnya.

No comments