Header Ads

Polsek Sumberasih Sosialisasi Vaksin Terhadap Usia 6 Sampai 11

 


Ps. Kanit Binmas Polsek Sumberasih Aiptu Andi Handoko, SH. menyambangi Taman Pendidikan Al-Qur'an Desa Ambulu Kec. Sumberasih Kab. Probolinggo dalam rangka sosialisasi Sosialisasi vaksin terhadap anak usia 6 sampai 11 tahun, serta edukasi protokoler kesehatan yang terlaksanakanya vaksinasi di Sekolah. Rabu (17/11/2021) Siang.

 

Dalam kegiatan Ps. Kanit Binmas Polsek Sumberasih Aiptu Andi Handoko bersama Anggota polsek Aipda Koko T. Dan Kelompok TPQ Dsn. Damaran Ds. Ambulu Kec. Sumberasih.

 

Dalam kegiatan sosialisasi ini, Ps.Kanit binmas menyampaikan informasi-informasi terkait tujuan, manfaat serta persiapan pelaksanaan vaksinasi sesuai dengan data dan fakta, agar tidak terjadi salah persepsi dimasyarakat.

 

Dirinya juga menegaskan sebagai pemahaman bahwa vaksin merupakan upaya pencegahan Covid-19. “Jadi tetap harus berpedoman utama protokol kesehatan, tetap dengan konsep 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas) demi keselamatan bersama,” ujarnya.

 

Diharapkan setelah sosialisasi ini masyarakat dan terutama anak-anak dapat mengerti manfaat Vaksin dan mendukung pelaksanaan kegiatan Vaksinasi yang merupakan upaya agar aktivitas masyarakat dapat berangsur kembali normal, sehingga dapat memulihkan perekonomian masyarakat serta kegiatan belajar mengajar.

 

Melalui Sosialisasi ini diharapkan dapat memahami pentingnya vaksin dan bisa anak-anak untuk ikut penyuntikan vaksin ketika dilaksanakan di Sekolah.

 

Kapolsek Sumberasih IPTU Agus Santoso saat dikonfirmasi mengatakan, “Sosialisasi ini merupakan upaya untuk meyakinkan anak-anak dan orang tua terkait pelaksanaan vaksinasi yang bertujuan untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat agar terhindar dari penyebaran Covid-19,” katanya.

 

No comments