Header Ads

Cegah Balap Liar Polsek Wonoasih Tingkatkan Patroli Dini Hari




Polsek wonoasih.Untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas terutama balapan liar yang meresahkan masyarakat, personil  polsek wonoasih Polres probolinggo kota melaksanakan patroli dan pemantauan di jalan raya lumajang kelurahan kedung asem kecamatan wonoasih kota probolinggo , Minggu (28/11/2021) dini hari.

 

Seperti yang dilakukan oleh dua anggota piket spkt polsek wonoasih Aipda Farista dan Bripka devi ari melaksanakan tugas patroli dan memantau jalan raya lumajang kelurahan kedung asem wonoasih kota probolinggo.

 

Petugas memilih jalan tersebut karena merupakan jalan lurus dan juga jalur yang lebar sehingga sering sekali digunakan untuk arena balap liar.

 

“Kami melaksanakan patroli dan pemantauan di jalan ini karena sering sekali di jadikan arena ajang  balapan liar sehingga mengganggu pengguna jalan lainnya serta bisa membahayakan jiwa orang lain.” Ujar Bripka Devi saat ditemui di lokasi Jl.Lumajang kedung asem.

 

Bripka Devi juga menambahkan kegiatan patroli ini juga bertujuan untuk  mempersempit ruang gerak  kemungkinan adanya balapan liar ataupun adanya potensi laka lantas,karena gerombolan pemuda bermotor yang melakukan kegiatan balap liar akan berpindah pindah tempat untuk menghindari petugas kepolisian.

 

"Kami akan sering berpatroli bersinggungan dengan polsek lain dan jajaran lalu lintas untuk mengantisipasi balap liar dan mempersempit ruang gerak mereka sehingga mereka akan bubar dan pulang" pungkasnya.

 

Anggota Polsek wonoasih juga memberikan himbauan kepada anak-anak muda yang sedang berkumpul di pinggir jalan untuk tidak melakukan trek-trekan atau balap liar karena akan mengganggu keamanan dan ketertiban serta kenyamanan orang yang sedang beristirahat karena suara bising motor serta dapat membahayakan diri sendiri maupaun orang lain bahkan bisa menimbulkan kecelakaan lalu-lintas.

 


No comments