Header Ads

Dukung Percepatan Vaksinasi Bhabinkamtibmas dan Babinsa Bersama Puskesmas sasar BSP

 


Polsek Wonoasih. Bhabinkam tibmas Polsek wonoasih Aipda Farista bersama lurah wonoasih dan babinsa koramil wonoasih melaksanakan pemantauan kegiatan Vaksinasi  Covid-19 bagi warga penerima bantuan sosial pangan (BSP) yang bertempat di Rumah Pangan Kita (RPK) Anggur Jl.Mastrip Rt 05 Rw 02 Kelurahan Wonoasih Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo.Minggu (28/11/2021) pukul 08.00 WIB.

 

Pada kegiatan vaksinasi tersebut, Bhabinkamtibmas bersama lurah dan babinsa memantau langsung pelaksanaan pemberian Vaksin Covid-19 kepada warga kelurahan wonoasih yang akan menerima bantuan sosial dari pemerintah yang diselenggarakan oleh Puskesmas wonoasih.

 

Sebelum menerima bantuan warga akan melewati beberapa proses, warga akan ditanya terlebih dahulu oleh petugas nakes untuk menunjukan surat bukti sudah divaksin, apabila belum vaksin puskesmas wonoasih sudah menyediakan tempat untuk warga yang akan melakukan vaksin,warga yang belum vaksin akan melakukan pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, kemudian dilakukan penyuntikan vaksin. setelah vaksin  dan muncul surat bukti vaksin baru warga penerima bantuan sosial pangan mengambil bantuan di RPK dengan menunjukan surat bukti sudah di vaksin.

 

Penyerahan penyaluran Bantuan Sosial Pangan kepada KPM disalurkan oleh ketua PSM kelurahan wonoasih melalui Rumah Pangan Kita didampingi oleh petugas pendamping BSP dari kecamatan wonoasih diserahkan kepada KPM (Keluarga Penerima Manfaat) khususnya warga prasejahtera yang terdampak pandemi covid 19.

 

Untuk memastikan seluruh bantuan yang disalurkan pemerintah melalui RPK tepat sasaran, Bhabinkamtibmas bersama lurah, babinsa dan dinas sosial melakukan pengawasan dan pemantauan proses penyaluran bantuan sosial pangan berupa sembako tersebut.

 

Aipda Farista mengatakan selain  memantau jalannya kegiatan juga memberikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas kepada warga untuk mematuhi protokol kesehatan dengan menjalankan 5 M pada kebiasaan sehari hari seperti memakai masker, mencuci tangan dengan air bersih menggunakan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas diluar rumah.

 

"Pengamanan kegiatan pemberian Vaksin Covid-19 ini, disertai dengan memberikan himbauan prokes agar warga ingat dan patuh untuk menjalankan 5M.” ucapnya.

 

" Kegiatan vaksin ini dilakukan agar tercipta herd immunity dilingkungan masyarakat dan juga mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi" imbuhnya

 

Kapolsek wonoasih Kompol H.Kuzaini S.H mengatakan, “Pelaksanaan Vaksin Imunisasi Covid-19 bagi warga masyarakat, mengacu pada surat Kementerian Kesehatan terkait Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, tentang petunjuk teknis pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19.”

 

Kegiatan vaksinasi dengan sasaran warga penerima bantuan yang belum vaksin untuk mengejar target vaksinasi bagi warga yang belum tervaksin.

Pihaknya bersama Muspika ikut memantau giat vaksin ini guna memastikan prokes dipatuhi dengan baik.

 

“kegiatan ini untuk memastikan prokes dijalankan dengan baik,”tegas kapolsek.

 


No comments