Header Ads

Bhabinkamtibmas Polsek Wonoasih Pantau Giat Bantuan Sosial Pangan (BSP)

 


 

Polsek Wonoasih. Bertempat di RPK (Rumah Pangan Kita) Tata Permai, Kelurahan kedung asem Kecamatan wonoasih,  kota probolinggo, telah dilaksanakan Kegiatan Penyaluran Bantuan Sosial Pangan (BSP) dan vaksinasi  kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Wilayah kelurahan kedung asem Kecamatan wonoasih kota probolinggo, Kamis (25/11/2021).

                     

Penyaluran Bantuan Sosial Pangan (BSP) kelurahan kedung asem berupa sembako diselenggarakan di RPK (Warung) Tata Permai kelurahan kedung asem mendapatkan  pengamanan terbuka dari Bhabinkamtibmas kedung asem  Aipda Syaiful Bahri serta juga dihadiri lurah kedung asem dan dinas sosial kota probolinggo untuk memantau dan memonitoring jalannya kegiatan tersebut .

 

Penyerahan penyaluran Bantuan Sosial Pangan kepada KPM disalurkan oleh ketua PSM kelurahan kedung galeng melalui Rumah Pangan Kita didampingi oleh petugas pendamping BSP dari kecamatan diserahkan kepada KPM khususnya warga prasejahtera yang terdampak pandemi covid 19.

 

Untuk memastikan seluruh bantuan yang disalurkan pemerintah melalui RPK tepat sasaran, Bhabinkamtibmas bersama lurah dan dinas sosial melakukan pengawasan dan pemantauan proses penyaluran bantuan sosial pangan berupa sembako tersebut.

 

Aipda Syaiful mengatakan selain  memantau jalannya kegiatan juga memberikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas kepada warga untuk mematuhi protokol kesehatan dengan menjalankan 5 M pada kebiasaan sehari hari seperti memakai masker, mencuci tangan dengan air bersih menggunakan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas diluar rumah.

 

"Memberikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas tentang prokes kepada warga dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19,” Ujar Aiptu Syaiful

 

Aipda Syaiful menambahkan dalam kegiatan penyaluran ini juga dilaksanakan vaksinasi kepada warga yang belum vaksin ketika mengambil bantuan di RPK.Dalam Pengambilan bantuan warga diwajibkan menunjukkan surat vaksin , apabila belum vaksin tim nakes dari puskesmas wonoasih sudah siap dilokasi untuk memberikan vaksin kepada warga penerima bantuan yang belum vaksin." Kegiatan vaksin ini dilakukan agar tercipta herd immunity dilingkungan masyarakat dan juga mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi" ucap Syaiful

 

Kapolsek wonoasih Kompol H.Kuzaini S.H menjelaskan, dalam pelaksanakan pengamanan dan pendampingan penyaluran BSP kemensos oleh Bhabinkamtibmas dilakukan untuk memastikan penyaluran tetap berjalan dengan aman serta tepat sasaran.

 

” Melalui Bhabinkamtimas, kepolisian memastikan dan menjamin seluruh bantuan dapat tersalurkan dengan baik dan sesuai sasaran bagi masyarakat yang berhak, ” tegasnya.

 

Kapolsek juga mengucapkan “Terima kasih kepada personilnya yang sudah mengedukasi warga binaannya dalam mengawal pembagian bantuan sosial agar berjalan lancar dan tepat sasaran.” ungkap KOMPOL H.Kuzaini S.H.

No comments