Header Ads

Bhabinkamtibmas Polsek Kademangan Kegiatan Monitoring Penyaluran BPNT




Bhabinkamtibmas harus selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dalam memberikan pelayanan dan merupakan pelopor dalam menjaga Kamtibmas tetap kondusif. Menyadari hal ini, Bhabinkamtibmas kelurahan triwung kidul Bripka Sanggra melaksanakan kegiatan pengamanan dan monitoring  Penyaluran BANSOS BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) RPK. AL-BAROKAH*, Jl. Rinjani, Kel. Triwung kidul, Kec. Kademangan, Kota Probolinggo. Sabtu (27/11/2021).

 

Dikatakan kegiatan Penyaluran Bansos BPNT bersumber dari kementrian sosial RI, dalam kegiatan agar tetap mengikuti anjuran pemerintah yaitu dengan selalu mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker serta jaga jarak dan selalu cuci tangan di tengah wabah Covid-19.

 

“Kegiatan monitoring penyaluran BPNT di kelurahan binaan merupakan giat rutin setiap bulan yang di laksanakan oleh pihak penyedia yang sudah di tunjuk oleh dinas sosial kota Probolinggo,tentunya selalu dikawal oleh Bhabinkamtibmas  Polsek Kademangan agar bantuan tersebut betul-betul tepat sasaran dan sesuai jumlah penerimaannya kepada warga yang telah terdaftar dan memiliki KPM ( Kartu Penerima Manfaat ).” Ungkap Bhabinkamtibmas.

 

Ditambahkan dalam kegiatan penyaluran Bansos, yang menerima sebanyak 141 orang/Kepala Keluarga yang mendapat bantuan tersebut dimana setiap orang sebesar Rp. 200.000, namun diwujudkan  bentuk Sembako dengan rincian :

a. Beras             : Rp 142.500

b. Telor              : Rp 17.500

c. Ayam             : Rp 25.000

d. Tempe           : Rp 5.000

e. Buah              : Rp 5.000

f. Sayur SOP     : Rp 5.000

 

“Bantuan BPNT tersebut bertujuan untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu, dengan adanya bantuan ini sangat diharapkan dapat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,” tutur Bripka Sanggra

 

Di konfirmasi terpisah Kapolsek Kademangan kompol Sumarjo S.Pd., M.M juga menyampaikan bahwa bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak polri harus selalu monitor dan pantau kegiatan apapun yang berkaitan dengan wilayahnya, apalagi terkait bantuan sosial , bhabinkamtibmas harus detail data dan penerimanya, agar tidak terjadi ganda pada penerima bantuan atau penyelewengan dari tempat penyedia bansos, sehingga dengan hadirnya anggota polri khususnya bhabinkamtibmas di lingkungan dapat terjaga, tercipta dan terpelihara keamanan dan ketertiban yang kondusif," jelas Kapolsek

No comments