Header Ads

Cegah Penularan Covid 19 Kapolsek Wonoasih Pimpin Pengamanan Kegiatan Vaksinasi Masal

  


Polsek Wonoasih.Sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam memutus dan pengendalian covid-19, Kapolsek Wonoasih Polres Probolinggo Kota Kompol H.Kuzaini, S.H., bersama Anggota melaksanakan kegiatan monitoring sekaligus pengamanan kegiatan Vaksinasi Merdeka Covid -19 di Smp negeri 6 Kota Probolinggo Jl.Kedondong Rt 06 Rw 01 Kelurahan Kareng Lor kecamatan Kedopok Kota Probolinggo.Sabtu (27/11/2021)

 

Vaksinasi Merdeka massal ini dilaksanakan atas kerjasama Tim nakes Klinik pratama polres probolinggo kota dan Kepala Sekolah Smp negeri 6 Kota probolinggo yang sudah menyediakan sarana dan prasarana dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi merdeka. 

 

Maksud dan tujuan pengamanan yang dilakukan jajaran Polsek wonoasih tersebut agar pelaksanaan vaksinasi dapat berjalan dengan aman dan lancar serta tetap memperhatikan protokol kesehatan. Adapun sasaran pelaksanaan vaksinasi massal kali ini ditujukan bagi murid smp negeri 6 dan Warga kelurahan kareng Lor.

 

Sementara itu Kapolsek Wonoasih Polres Probolinggo kota Kompol H.Kuzaini, S.H., saat ditemui di lokasi mengatakan bahwa, kegiatan monitoring sekaligus pengamanan dalam rangka mewujudkan keamanan , ketertiban dan kelancaran pelaksanan kegiatan penyuntikan Vaksinasi guna untuk menciptakan situasi kondusif serta mencegah hal hal yang tidak diinginkan.

 

“ Setiap ada kegiatan Vaksinasi  Covid-19 di wilayah wonoasih kami akan mengerahkan personil polsek wonoasih untuk lakukan Pengamanan agar masyarakat merasa aman dan nyaman saat mengikuti Vaksin” ujarnya 

 

Kepolsek juga memastikan bahwa pengamanan di setiap tempat diwilayah wonoasih akan dilakukan secara ketat dengan mengerahkan anggota Polsek wonoasih dan juga mengajak instansi terkait untuk bersama sama mengamankan kegiatan vaksinasi merdeka guna menekan penyebaran virus covid 19 di wilayah kota probolinggo.

 

“Polri sepenuhnya siap mendukung program vaksinasi covid-19 guna mewujudkan terbentuknya kekebalan komunal atau kelompok (Herd Imunity) sehingga tercipta masyarakat yang sehat, ekonomi kuat dan semakin produktif,” pungkasnya.

 

Kuzaini juga menambahkan kehadiran anggota Polri selain bertugas untuk pengamanan juga untuk mengingatkan dan menghimbau warga untuk menerapkan protokol kesehatan 5M pada kebiasaan sehari hari.

 

“Dengan diberikannya Himbauan dan teguran kepada masyarakat terkait kepatuhan Protokol Kesehatan semoga masyarakat semakin sadar akan bahayanya Penyebaran Covid 19 dan kedepannya masyarakat akan Selalu Mematuhi Protokol Kesehatan untuk kesehatan diri sendiri maupun orang lain" pungkas Kapolsek wonoasih.

No comments