Header Ads

Kanit Reskrim Polsek Wonomerto Pimpin Patroli Malam Jaga Harkamtibmas




Wonomerto - Salah satu upaya Polri khususnya Polsek Wonomerto Polres Probolinggo Kota untuk menjaga Harkamtibmas (memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat) selama pandemi yaitu dengan rutin melakukan patroli dialogis secara humanis dengan warga sembari memberikan penekanan agar selalu taat prokes selama masa pandemi di wilayah hukum Polsek Wonomerto Polres Probolinggo Kota. Sabtu (27/11/2021).

 

Patroli yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Wonomerto Polres Aiptu Agus Zainudin bersama personil Polsek Wonomerto didaerah yang dianggap rawan penyebaran virus corona atau covid 19 untuk meminimalisir dampak yang disebabkan oleh virus corona atau covid 19 dengan harapan keamanan dan ketertiban masyarakat tetap aman dan kondusif. 

 

Saat berpatroli personil Polsek Wonomerto memberikan himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat yang ditemui untuk selalu menerapkan 5 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Membatasi Mobilisasi), kata Aiptu Agus Zainudin.

 

Selain himbauan prokes (Protokol Kesehatan) pihak polri juga mengajak masyarakat sesegera mungkin melakukan vaksin di Puskesmas ataupun ditempat yang sudah ditentukan guna menambah kekuatan imun atau kekebalan tubuh mereka serta jangan mudah terpengaruh berita-berita dimedia sosial yang kemungkinan besar berita tersebut (Hoax).

 

Disamping itu, kegiatan patroli dialogis malam hari ini sebagai upaya kepolisian khususnya Polsek Wonomerto untuk meningkatkan kualitas dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat sehingga kehadiran Polri dapat dirasakan ditengah-tengah masyarakat khususnya masyarakat yang sementara bersantai di malam hari agar dan situasi kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) khususnya di wilayah hukum Polsek Wonomerto akan selalu aman kondusif.

 

Kapolsek Wonomerto Polres Probolinggo Kota Iptu Bambang Hartono menjelaskan kegiatan patroli dialogis malam hari ini merupakan salah satu cara kepolisian khususnya Polsek Wonomerto untuk menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat agar tetap aman dan kondusif serta meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mendukung program pemerintah dalam hal mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid 19 khususnya di wilayah hukum Polsek Wonomerto.

 

“Ini menjadi program kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat secara umum dan mendukung pelaksanaan program pemerintah dalam hal mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid 19 khususnya di wilayah hukum Polsek Wonomerto,” jelasnya.

No comments