Header Ads

Beri Himbauan Siswa Siswi di Sekolah, Ini Yang Dilakukan Polsek Sumberasih

 


Dalam Rangka Operasi Zebra 2021, Satuan Lalu lintas Polres Probolinggo kota gencar melaksanakan Sosialisasi kepada para Siswa dan siswi di Sekolah-sekolah guna dapat menaati peraturan dalam berlalu lintas dan Protokol Kesehatan.

 

Kali ini, Kanit Dikyasa Satlantas Polres Probolinggo kota Aipda Eko Arisandi bersama Ps Kanit Binmas Polsek Sumberasih melaksanakan Sosialisasi di SMA. Wali Songo.Kec. Sumberasih Kab. Probolinggo. Sabtu (20/11/2021) Pagi

 

Selaku pemateri dalam sosialisasi Aipda Eko Arisandi dan menyampaikan pentingnya menaati peraturan dalam berlalu lintas, selain itu juga menyampaikan pentinya menaati protokol kesehatan 5M guna menekan penyebaran Covid-19.

 

“Kami memberikan pemahaman tentang tertib berlalu lintas dan disiplin mematuhi Protokol Kesehatan. Ujarnya.

 

Dalam kegiatan tersebut Aipda Eko Arisandi menghimbau terkait kegiatan operasi zebra. "Guna mendukung Ops Zebra Semeru 2021, memaksimalkan himbauan dan sosialisasi ke sekolah sekolah yang ada di Wilayah Probolinggo dalam mencegah terjadinya laka lantas. Sebab kasus kecelakaan lalu lintas didominasi usia produktif, khususnya kalangan pelajar." Ujar Aipda Eko Arisandi.

 

Lebih lanjut, "Pemberlakuan Ops Zebra Semeru 2021 tanggal 15 s/d 28 Nooember 2021. dapat disampaikan dan atau diteruskan kepada keluarganya dan tetangga tetangganya, hingga Oprasi Zebra Semeru 2021 mencapai hasil sesuai yang diharapkan yakni menekan terjadinya korban kecelakaan bermotor." tambahnya

Kanit Dikyasa Satlantas Polres Probolinggo kota

 

Sementara itu, Ps. Kanit Binmas Polsek Sumberasih menambahkan, mengenai protokol Kesehatan juga menjadi materi kami dalam memberikan Himbauan dan Sosialisasi kepada siswa dan siswi SMA Wali Songo. "Karena saat ini masih di masa Pandemi , maka di himbau kepada siswa siswi SMA Wali Songo agar tetap mematuhi Prokes Covid-19 diantaranya, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari Kerumunan,dan mengurangi mobilitas yang berpotensi berkumpulnya masyarakat," Pungkas Aiptu Andi Handoko, SH.

 

Acara diakhiri dengan sesi tanya jawab antara siswa siswi SMA Wali Songo dengan Pihak Polres Probolinggo kota. "dari kalangan pelajar banyak yang menanyakan Proses Rekrutmen Masuk Polri dan Proses pembuatan SIM serta Prosedur Proses Pembayaran Denda Tilang," Akhirnya..

 

No comments