Header Ads

Warga Terkonfirmasi Covid-19, Babinsa Polsek Kademangan Lakukan Tracing

 




Bhabinkamtibmas kel. Triwung Lor Polsek Kademangan  Bersama Lurah, Nakes Puskesmas Ketapang dan Babinsa melaksanakan Tracing, Warga Terkonfirmasi Covid 19 di wilayah binaanya. Senin (25/10/2021).

 

Giat tracing kepada warga Terkonfirmasi Covid 19 bertujuan mengetahui sejauh mana warga tersebut menjalin kontak dekat dengan warga lainnya sehingga segera bisa diambil langkah berikutnya yaitu melaksanakan test Swab bagi warga kontak terdekat dengan pasien tersebutlah.

 

Hal ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19 disekitar. Dalam kesempatan tersebut Bripka herly juga memberikan himbauan agar Tetap Patuh disiplin Protokol Kesehatan dengan 5 M yaitu yaitu mencuci tangan, memakai Masker, menjaga Jarak, mengindari Kerumunan dan mengurangi Mobilitas.

 

"Tetap Patuh Disiplin Protokol Kesehatan dengan 5 M yaitu yaitu mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, memakai Masker, menjaga Jarak, mengindari Kerumunan dan mengurangi Mobilitas dimana saja berada" ujar bhabinkamtibmas. "Tetap juga jaga imunitas tubuh kita dengan minum vitamin yang kami berikan serta jaga kebersihan diri dan lingkungan" imbuh nya.

 

Ditemui di Mapolsek , Kapolsek Kademangan kompol Sumarjo S.Pd,. M.M mengapresiasi kegiatan bhabinkamtibmas, bahwa sebagai ujung tombak serta satgas terdepan dalam penanganan covid, apapun kegiatan nya bhabinkamtibmas harus hadir di tengah masyarakat, apalagi dalam situasi pandemi covid seperti ini, bhabinkamtibmas harus cepat tanggap dalam kasus penyebaran virus di wilayahnya,sehingga dapat tertangani dengan tepat" jelas kapolsek

No comments