Header Ads

Tingkatkan Kemampuan Anggota, Polres Probolinggo Kota Gelar Latihan Pengendalian Massa


 

Untuk meningkatkan kemampuan seluruh anggota, Sat Sabhara Polres Probolinggo Kota menggelar latihan dalmas di halaman Mapolres Polres Probolinggo Kota, yang melibatkan puluhan personil untuk mengantisipasi gangguan keamanan yang membutuhkan perhatian ekstra, Sabtu (22/10/2021)

 

Kasatshabara Polres Probolinggo Kota AKP Eka Anggraina. Materi latihan meliputi bentuk dan formasi dalmas awal, dalmas lanjut serta latihan dalam bertahan dan menghalau serangan massa dengan tembakan gas air mata dan sebagainya.Dengan latihan rutin personel dalmas dapat lebih sigap saat dibutuhkan dalam menghadapi aksi unjuk rasa atau aksi yang bersifat anarkis dan Setiap latihan agar benar-benar serius agar nantinya dapat menjalankan tugas dengan baik dan terjaga keselamatannya saat menghadapi demonstran.

 

"Latihan ini penting untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan personel sehingga siap ketika menghadapi aksi massa sesungguhnya,” ujar AKP Eka Anggraini.

 

Kasat sabhara menambahkan, latihan ini akan rutin dilaksanakan setiap bulan. Selain untuk meningkatkan kemampuan personel, latihan dalmas tersebut juga dimaksudkan untuk meningkatkan kewaspadaan dalam segala bentuk kegiatan aksi yang sewaktu-waktu terjadi. serta  meningkatkan profesionalisme Polri dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

No comments