Header Ads

Polres Probolinggo Kota Gelar Vaksinasi di Pasar Tugu

 

 



Upaya mempercepat proses vaksinasi terus dilakukan oleh Polres Probolinggo Kota. Kali ini, vaksinasi digelar secara keliling di Pasar Sabtu Minggu (Tugu) Alun – Alun Kota Probolinggo, Minggu (20/10/2021) pagi. Vaksinasi tersebut dilaksanakan di Depan Stasiun Probolinggo atau dibelakang alun-alun yang berlokasi di Jalan KH Mansyur.

 

Mekanisme vaksinasi dilaksanakan secara bergantian dengan menunjukakan Kartu Tanda Penduduk untuk proses registrasi. Warga yang sudah melakukan registrasi diarahkan untuk memasuki Mobil Dinas Kepolisian (Kursi Tengah) yang sudah disediaka Polres Probolinggo.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari S.H. S.I.K., M.Si melalui Kabag Ren Kompol Toyib Subur menjelaskan bahwa pelaksanaan vaksinasi jajaran Polres terus dilaksanakan secara rutin di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota.

“Semoga saja target herd immunity kita cepat terpenuhi agar untuk kembali mencapai PPKM level 1 ddi Jawa Timur.” Terang Kabag.

 

Fendik (27) warga mangunharjo mengungkapkan dirinya sangat berterima kasih dan bersyukur dengan adanya Vaksinasi keliling seperti ini apalagi disaat hari libur seperti sekarang.

 

“Sebagai pekerja harian yang tidak pernah libur saya sulit untuk mendapatkan vaksinasi, dulu sempat dapat undangan vaksinasi namun pada saat itu saya sedang bekerja, pas saya mendengar ada vaksinasi di alun – alun saya langsung merapat kesini mas,” Ungkap Fendik yang mengaku membuka usaha Printing dan Sales Makanan ini.

 

Ditempat yang sama, Nadin (32) yang berprofesi sebagai pedagang nasi goreng mengatakan dirinya mendapatkan informasi Vaksinasi dari kawannya yang saat itu jalan jalan di Alun-Alun Kota Probolinggo sehingga dirinya mengajak Istri untuk Vaksin yang disediakan Polres Probolinggo Kota.

 

“Awal masuk mobil ini sempat takut, karena phobia jarum suntik, setelah selesai di suntik ternyata tidak terasa sama sekali bahkan lebih sakit dari digigit semut merah,” kata Nadin

No comments