Header Ads

Sambang dan Binluh, Polsek Kademangan Silaturahmi Warga,Toga

 


Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Kademangan menggiatkan sambang dan juga bersilaturahmi bersama warga dan tokoh agama guna untuk berikan himbauan dan juga sampaikan pesan pesan Kamtibmas sekaligus menggali berbagai informasi yang sedang berkembang ditengah tengah masyarakat guna untuk dijadikan masukan bagi satuan menjaga dan mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif.

 

Kegiatan sambang dan binluh kepada warga tersebut seperti yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Bripka herly, selasa(26/1/2021) Yaitu  tentang bahaya Paham radikalisme dan terorisme terhadap warga binaanya.

 

Dalam kesempatan itu, Bripka herly menyampaikan bahwa radikalisme suatu paham dari sekelompok orang yang mengingikan terjadinya perubahan ideologi negara dengan menghalalkan segala cara yang memaksakan kehendak sampai pada tindakan kekerasan.

 

“Sasaran dari kelompok yang mengembangkan paham radikalisme dan terorisme tersebut adalah para pemuda dan remaja yang sedang mencari jati diri sehingga akan mudah mengikuti ajakan tersebut,” ujar Bhabinkamtibmas.

 

Lebih lanjut ia menerangkan bahwa Polri sebagai ujung tombak dalam pemberantasan tindak pidana terorisme tidak akan pernah berhasil tanpa adanya bantuan dan juga peran serta dari masyarakat dan tokoh agama yang peduli terhadap lingkungan, adapun bentuk dukungan dari masyarakat tersebut dapat berupa mengaktifkan kembali siskamling, melakukan pendataan terhadap warga pendatang baru, meningkatkan kewaspadaan di lingkungan dan segera melaporkan kepada ketua Rt, Rw dan Bhabinkamtibmas apabila menjumpai orang asing yang mencurigakan, meningkatkan iman dan taqwa, senantiasa tetap berpegang teguh pada Pancasila serta UUD 1945.

 

“Kami minta agar para pemuda dan remaja terutama yang ada diwilayah hukum Polsek Kademangan polres Probolinggo kota ini tidak mudah terpengaruh oleh ajakan dari kelompok orang orang yang tidak bertanggung jawab serta selektif dalam memilih teman bergaul,” pesan Bripka herly.

No comments