Header Ads

Amannya Ekonomi Pasar, polsek Wonoasih patroli Rutin

 


Polsek Wonoasih. Anggota Spkt polsek wonoasih Aipda Doni dan satu anggota lainnya melaksanakan patroli memberikan berikan himbauan dan pesan pesan Kamtibmas serta edukasi protokol kesehatan kepada warga yang berada dalam pasar buah jrebeng wetan. Selasa (26/10/2021) jam 09.00 wib .

 

Aipda Doni anggota polsek wonoasih yang sedang berpatroli memantau situasi di dalam pasar buah Jl.mastrip Kelurahan Jrebeng wetan kecamatan kedopok Kota Probolinggo untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga yang beraktifitas didalam pasar buah serta menghimbau dan mengajak masyarakat untuk bersama sama menjaga situasi kamtibmas agar tetap  aman, tertib dan kondusif Aipda Doni juga mengingatkan kepada masyarakat untuk menjaga jarak dan tidak berkerumun  karena Virus Covid -19 masih ada yang tidak menutup kemungkinan akan menular ke siapa saja. Juga mengingatkan kepada warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dalam melakukan aktivitas di luar rumah dengan 5 M ( Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas dan Interaksi ).

 

Aipda Doni tidak bosan – bosannya menghimbau kepada warga untuk waspada dan berhati hati ketika membawa barang berharga dan ketika memarkir sepeda motor taruh ditempat yang aman serta gunakan kunci ganda, apabila terjadi permasalahan atau gangguan kamtibmas jangan ragu ragu untuk melapor kepada pihak berwajib atau polisi terdekat.

 

 “jika ada mengetahui,melihat, mendengar ataupun mengalami tindak pidana kejahatan yang terjadi agar dapat segera melapor kepada pihak yang berwajib khususnya Kepolisian karena dengan melapor ke polisi maka anda juga ikut andil dalam menjaga situasi kamtibmas agar aman ”tambahnya.

 

 Kapolsek Wonoasih  Kompol Kuzaini juga memberikan arahan kepada para anggotanya pada saat apel untuk lebih maksimal dalam melaksanakan tugas terutama menghimbau dan memberikan pesan pesan kamtibmas serta memberikan edukasi tentang protokol kesehatan.

 

" Patroli merupakan bentuk pelindung, pengayom dan pelayanan yang secara langsung dapat dirasakan oleh masyaraka" tegasnya beliau juga menambahkan dengan berpatroli berada ditengah masyarakat maka akan mencegah niat pelaku kejahatan untuk berbuat tindak kriminal.

No comments