Header Ads

Program Kembang Desa, Polsek Sumberasih Monitoring PBB dan Prangkat Desa

 


Peran aktif Bhabinkamtibmas kepada masyarakat tak cukup hanya dengan melakukan kegiatan sambang dan pengamanan. melakukan kegiatan Monitoring PBB dan Pembinaan Perangkat Desa serta Implementasi program kembang Desa Kec Sumberasih Kab Probolinggo.

 

Bhabinkamtibmas Desa Pulau Gili ketapang Aipda Sujatmiko, SH dan Babinsa Koptu Abdul Aziz monitoring PBB ( Pembinaan Pengawasan Desa) anggota Linmas dan perangkat desa Pulau Gili Ketapang bertempat di Balai Desa Gili Ketapang Kec Sumberasih Kab Probolinggo. Selasa 26/10/2020.

 

Dalam acara tersebut di hadiri Sdr Yudhianto (PJ Kades Gili Ketapang), Sdr. Saleh(Kasi Kesra kecamatan), AIPDA Sujatmiko SH (Bhabinkamtibmas), KOPTU Abdul Aziez (Babinsa), Sdr. Dodik (Kasi Trantib Kecamatan), Sdri. Erna ( Kasi Ekonomi Kecamatan), Bripka Agus Setiawan ( Kanit Intelkam Polsek Sumberasih)

 

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Aipda Sujatmiko menyampaikan "sebagai pembayaran pajak PBB desa Gili Ketapang lancar dan terpenuhi 100% untuk tahun 2021, Perangkat Desa diharap disiplin dalam waktu jam kerja, meminta perangkat desa berkerja sesuai tupoksinya, dan Dalam berpakaian harus sesuai ketentuan dan pakai nama dada."Ungkapnya.

 

Dari pihak kecamatan yang kali ini di wakili Kasi Kesra kecamatan Sumberasih dalam sambutan nya menyampaikan agar Kepala desa dan perangkat khususnya petugas pemungut PBB lebih aktif (jemput bola) dalam mensosialisasikan kepada warganya tentang pentingnya pajak sebagai salah satu sumber pendapatan negara guna mendukung pembangunan, serta desa akan mendapatkan pengambalian dari hasil pajak dan retribusi.

 

Kegiatan Penyampaian SPPT PBB adalah sebagai dasar pemungutan dan penagihan PBB oleh para kolektor di Desa terhadap para wajib pajak PBB dalam memenuhi kewajibannya.

 

Selain bisa digunakan sebagai dasar bagi para kolektor dalam hal memungut PBB terhadap para wajib pajak, dengan dilaksanakannya penyerahan SPPT PBB ini juga tentunya.

Diharapkan dapat mempercepat dan mengoptimalkan penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD), khususnya mengenai penerimaan pajak dari sektor PBB tahun 2021.

 

Selesai pelatihan Bhabinkamtibmas dan Babinsa selalu kepada peserta untuk selalu menerapkan Protokol kesehatan 5M

Kegiatan tersebut sesuai harapan Kapolsek Sumberasih IPTU Suyanto SH, agar Para Bhabinkamtibmas bersinergi dengan Babinsa dalam setiap kegiatan di desanya seperti Monitoring, Hiburan dan kegiatan lainnya agar tetap solid sehingga terciptanya situasi yang aman dan kondusif dalam pandemi Covid-19.

No comments