Header Ads

Hadiri Pembentukan Panitia Pilkades, Kapolsek Wonomerto Berikan Himbauan dan Ingatkan Prokes

 




Wonomerto - Kapolsek Wonomerto Polres Probolinggo Kota Polda Jatim Iptu Bambang Hartono, menghadiri kegiatan musyawarah pembentukan panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Patalan kecamatan Wonomerto, acara yang digelar sederhana berlangsung di aula kantor  Desa Patalan kecamatan Wonomerto. Rabu (27/10/2021).

 

Pada kesempatan itu Kapolsek Wonomerto Iptu Bambang Hartono menyampaikan bahwa, mendekati Pilkades serentak aman covid 19 tahap II di Kabupaten Probolinggo Khususnya Kecamatan Wonomerto untuk beberapa Desa pihaknya menegaskan agar berperan penting untuk memberikan pengawasan dan pengendalian Himbauan menuju ke Pilkades aman nyaman dan sejuk, Serta mengarahkan mengikuti protokol kesehatan, "terkait Pilkades kita sudah instruksikan seluruh anggota bhabinkamtibmas Polsek yang melaksanakan agar melakukan himbauan guna kewaspadaan antisipasi dalam pesta birokrasi Desa di masing masing wilayah", Ujar Iptu Bambang Ho.

 

Selanjutnya Kapolsek Wonomerto Iptu Bqmbang Hartono saat di temui dilokasi mengatakan, dalam pembentukan penetapan dan pelantikan panitia pemungutan suara Pilkades Desa Patalan, dalam acara kegiatan tamu undangan yang hadir semua sudah mengikuti protokol kesehatan.

 

"Bahwa Pilkades dilaksanakan pada 17 Februari 2022 mendatang, yang mana prosesnya di dahului oleh pembentukan panitia pemilihan, dalam proses Pilkades saya harap masyarakat tetap guyup rukun meskipun berbeda-beda pilihan, siapapun yang terpilih sebagai panitia harus netral melayani semua masyarakat", ungkap Kapolsek.

 

"Dan saya menghimbau kepada masyarakat, khususnya panitia, masyarakat dan perangkat desa, jika timbul permasalahan, para calon harus bisa mereda dan diselesaikan jangan sampai berkepanjangan. Harap dibuat jadwal kampanye jangan sampai berbenturan. TPS dibagi di beberapa titik per dusun, agar mengurangi kerumunan saat pemilihan nanti. Hal ini guna mempercepat proses pemilihan dan mempermudah proses pengawasan dan pengamanan", ujarnya

 

"Kami dari pihak Kepolisian hanya bertugas menjaga kondusifitas. Selebihnya, masyarakat yang harus bisa menciptakan situasi yang aman di lingkungannya. Sebisa mungkin hindari konflik, baik antar calon maupun antar pendukung. Tetaplah pelaksanaan Pilkades dalam suasana damai, aman dan sejuk," Tutup Iptu Bambang Hartono Kapolsek Wonomerto.

No comments