Header Ads

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Kapolsek Tongas Ikuti Giat Upacara Secara Virtual

Polsek Tongas - Kapolsek Tongas Iptu Gendut Wijayanto serta Ps. Kanit Binmas Polsek Tongas Aipda Wahyu menghadiri acara Upacara Virtual dalam Rangka Memperingati Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2021 yang dilaksanakan bersama Camat Tongas Bapak ABD. Ghafur, Anggota Koramil Tongas serta Para Pj. Kades Se-Kecamatan Tongas dan Staf Kecamatan di Balai Pendopo Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo.

 

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila secara berlangsung dilaksanakan di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya Jakarta, dengan Inspektur Upacara Presiden RI, Joko Widodo, Jum’at (1/10/2021).

 

Kapolsek Tongas mengatakan walaupun diselenggarakan secara virtual, hal ini juga wajib memperingatinya Dan pelaksanaan Upacara virtual tetap mengedapankan protokol kesehatan dengan menjaga jarak serta memakai masker.

 

"Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang merupakan salah satu hari bersejarah dimana saat itu terjadi suatu peristiwa pada tahun 1965, yang berujung pada penculikan dan gugurnya tujuh putera terbaik bangsa," Ujar Kapolsek Tongas.

 

Kemudian ia pun mengajak para peserta upacara untuk bersama-sama merenung sejenak tentang apa yang terjadi di masa lalu, serta mendo'akan para tokoh yang gugur pada saat itu.

 

"Sebagai generasi penerus bangsa, dari pengorbanan para pahlawan dalam mencapai kemerdekaan harus diisi dengan pelayanan prima dan profesional untuk masyarakat, yang tersebut juga termasuk pengabdian kepada negeri dengan melayani masyarakat dengan baik." ucap Iptu Gendut Wijayanto.

 

No comments