Header Ads

Patroli Blue Light Polsek Kademangan Memberikan Dampak Situasi Kamtibmas

 


Memelihara situasi keamanan dan ketertiban serta memberikan rasa aman dan nyaman di masyarakat merupakan salah satu tugas pokok Kepolisian. Salah satu upaya untuk mewujudkan hal tersebut sebagaimana yang dilakukan oleh Panit samapta Polsek Kademangan Polres Probolinggo Aipda Suminto dan anggota  melaksanakan giat patroli Blue Light malam hari . Kamis malam, (14/10/2021).

 

Patroli Blue Light yang dimaksudkan yaitu kegiatan Patroli rutin Kepolisian yang dilakukan pada malam hari dengan rute acak menggunakan sarana mobil Patroli dinas Samapta 822 dan menyalakan sorot lampu rotator khas Kepolisian yang berwana biru.

 

Kegiatan bluelight ini rutin kami lakukan setiap hari," ucap Aipda suminto

 

Dengan keberadaan petugas Polri yang melaksanakan patroli tersebut diharapkan mampu memberikan dampak pada situasi Kamtibmas, di antaranya dapat mengurungkan niat para pelaku kejahatan, mencegah terjadinya gangguan, sehingga masyarakat dapat beraktifitas dan beristirahat dengan tenang karena merasa aman dan nyaman terlindungi oleh Polri.

 

Pada kesempatan lain, Kapolsek Kademangan Polres Probolinggo kota Kompol Sumarjo S.Pd., M.M mengungkapkan bahwa, “dengan menggiatkan Patroli Blue Light ini adalah wujud nyata upaya Polri khususnya Polsek Kademangan dalam memelihara Kamtibmas guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif utamanya di wilayah Kecamatan Kademangan.” ungkap Kapolsek Kademangan.

No comments