Header Ads

Cegah Penyebaran Covid-19, Tiga Pilar Tongas Gencar Ops. Non Yustisi

Polsek Tongas - Guna mencegah penyebaran virus Corona, personelgabungan TNI-POLRI secara rutin laksanakan patroli serta Ops. Non Yustisi dalam rangka cegah kerumunan di Wilayah Tongas.

 

Senin, (11/10/2021). Anggota Polsek Tongas Bripka Zaenis bersama Bripka Suyitno serta Anggota Koramil Tongas Sertu Hanip melaksanakan Patroli dialogis serta Ops. Non Yustisi di daerah atau tempat-tempat yang ramai dan rawan kerumunan.

 

Dalam masa pandemi Covid-19 kita terus intensifkan patroli dengan sasaran sejumlah warga yang masih ditemukan berkerumun dan tidak mematuhi protokol kesehatan seperti tidak memakai masker. Patroli dilakukan secara dialogis mengajak masyarakat ikut mencegah dalam penyebaran virus covid-19.

 

“Sambil patroli apabila kita temukan warga ada yang berkerumun kita beri himbauan  kepada mereka agar tetap mematuhi kebijakan pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19 yang mana pandemi masih belum berakhir. Selain itu kami juga memberikan masker kepada maayarakat yang dijumpai sedang tidak membawa maupun yang tidak memakai masker,” jelas Bripka Zaenis.

 

Iptu Gendut Wijayanyo juga memberikan tanggapan bahwa kegiatan serupa akan terus dilakukan dengan tujuan mampu mengajak masyarakat bersama mencegah penyebaran Covid-19. Harapannya mampu mencegah meluasnya wabah Covid-19 di wilayah hukum Polsek Tongas.

 

Upaya ini dilakukan dengan tujuannya adalah untuk melindungi masyarakat dari resiko penyebaran virus yang semakin hari semakin meluas.

 

“TNI-Polri, serta Pemerintah akan terus berpatroli mengimbau masyarakat tentang pembatasan beraktifitas diluar rumah, memakai masker dan pola hidup sehat. Tentunya ini dilakukan dengan cara-cara humanis selama masyarakat mau mengikuti dan tidak melawan petugas karena ini untuk kebaikan semua dan demi menjaga keselamatan bersama.” Jelas Ungkap Kapolsek Tongas.


 

No comments