Header Ads

Polsek Sumberasih Kawal Jalannya Vaksinasi Pelajar

Personil Polsek Sumberasih melakukan monitoring program vaksinasi gratis kepada pelajar sekolah dalam memberikan perlindungan dari paparan Covid-19.

 

Kegiatan pengamanan ini untuk mendukung program Pemerintah dalam percepatan dan mensukseskan program vaksinasi Covid-19 sebagai upaya percepatan penanganan Covid-19

 

Pengamanan dipimpin oleh Kanit Binmas Aiptu Andi Handoko, SH dan anggotanya Bripka Jhonny Novri di Sumberasih di SMP N 1 Sumberasih Desa lemahkembar Kecamatan Sumberasih dengan tetap menghimbau kepada pelajar untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, Senin (11/10/2021).

 

Jenis pemberian Vaksin Covid – 19 dosis ke 2 yang digunakan untuk vaksinasi merk “SINOVAC” yang peruntukan usia minimal 12 tahun ke atas di wilayah Kecamatan Sumberasih.

 

Jumlah penerima vaksin dosis ke-2 sebanyak 150 orang. Kegiatan tersebut dimulai dari pukul 08.00 Wib sampai selesai, dalam pelaksanaanya tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

Adapun beberapa tahapan vaksinasi:

1. Pra-registrasi untuk mengetahui sasaran yang akan mendapatkan vaksinasi)

2. Penyaringan meja (melakukan pengecekan suhu,tekanan darah, dan hal-hal terkait agar dapat melanjutkan ke proses vaksinasi)

3. Meja injeksi (proses vaksinasi berlangsung )

4. Observasi (giat menginput data pasien yang selanjutnya akan mendapatkan sertifikat vaksinasi)

 

Setelah dilakukan observasi secara keseluruhan dalam keadaan sehat/tidak mengalami kejadian ikutan pasca Imunisasi ( KIPI ).

 

“Vaksinasi itu pada umumnya bertujuan untuk membentuk kekebalan tubuh atau kelompok kekebalan (herd immunity), dan tujuan dari vaksinasi Covid-19 ini agar semua masyarakat terhindar dari penyakit Covid-19 dan dapat beraktivitas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” terang Kanit Binmas Polsek

 

Kapolsek Sumberasih IPTU Suyanto, SH.  juga mengapresiasi para siswa yang antusias untuk mendapatkan vaksin. Hal ini, membantu pemerintah dalam mewujudkan herd imunity atau kekebalan kelompok dalam penanganan Covid-19, dan berharap dengan banyaknya guru hingga murid yang divaksin, sekolah tatap muka bisa dibuka kembali.

 

”Walaupun kita telah divaksin, namun harus tetap melaksanakan Prokes covid-19, memakai masker tetap digunakan dengan benar, disiplin protokol kesehatan harus tetap menjadi bagian dari kebiasaan kita sehari-hari, karena disiplin protokol kesehatan adalah senjata utama kita melawan COVID-19,” berakhir.

 

No comments