Header Ads

Cegah Covid-19 Polsek Mayangan Gencar Bagi Masker

π™ΌπšŠπš’πšŠπš—πšπšŠπš— - Kepolisian Sektor Mayangan Resor Probolinggo Kota dalam rangka menjaga kamtibmas serta peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai langkah Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di wilayah hukum Polsek Mayangan, personil Regu SPKT A Polsek Mayangan Aipda Fery Zakaria dan Briptu Ichwan Febri melaksanakan Ops Non Yustisi dan memberikan himbauan PPKM Level 2 kepada masyarakat di sekitar garasi truck di Jl. Lingkar Utara, Mayangan - Kota Probolinggo pada Selasa (5/10/2021).

 

Sesuai Inpres No.6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Kota Probolinggo Polsek Mayangan selain antisipasi tindak kriminal juga melaksanakan patroli Protokol Kesehatan dengan cara membagikan masker kepada masyarakat yang tidak memakai masker serta menghimbau kepada masyarakat untuk selalu disiplin protokol kesehatan 5 M.

 

Kapolsek Mayangan Kompol Eko Hari Suprapto, S.H. melalui Petugas Aipda Fery Zakaria mengatakan bahwa selama PPKM Level 2 kegiatan masyarakat tetap dibatasi dan kemana-mana wajib memakai masker,

 

"Kami sampaikan kepada  masyarakat agar mematuhi aturan selama PPKM Level II diberlakukan yaitu kurangi aktifitas diluar rumah yang tidak penting dan tetap selalu jaga prokes", Ujar Fery.

 

Ditemui di Mapolsek Mayangan, Kapolsek Mayangan Kompol Eko Hari Suprapto, S.H. mengatakan bahwa selain mencegah dengan disiplin Protokol Kesehatan angota Polsek Mayangan juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membuat kegiatan yang sifatnya menimbulkan kerumunan.

 

"Untuk saat ini sekalipun sudah turun PPKM Level 2 akan tetapi kegiatan yg bersifat massa atau kelompok dibatasi dengan kapasitas 50% ruangan agar tetap bisa menjaga jarak", Tegas Kapolsek.

 

Tujuan daripada giat kepolisian yang ada di wilayah hukum Polsek Mayangan yakni adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan protokol kesehatan serta memutus mata rantai penyebaran  Covid-19 diwilayah hukum Polsek Mayangan, apalagi yang dikhawatirkan akan meningkatnya jumlah cluster COVID-19 di Kota Probolinggo khususnya wilayah mayangan dan kanigaran.

 

No comments