Header Ads

Polres Probolinggo Kota Salurkan 400 Bantuan Untuk Warga Kota Probolinggo

 


Pedagang kaki lima (PKL) dan warung di Kota Probolinggo yang terdampak pandemi Covid-19 dapat tersenyum senang. Mereka mendapat perhatian serius dari pemerintah melalui Bantuan Tunai PKL dan Warung (BTPKLW) yang disalurkan Polres Probolinggo Kota.

 

Yuwardi (49), seorang penjual kerupuk dari Kec. Kademangan, tampak begitu gembira. Ia menerima bantuan langsung berupa uang tunai Rp. 1,2 juta dari Polri, Senin (05/10/2021).

 

Menurutnya, bantuan itu akan diputar untuk kebutuhan berdagang sebagai mata pencaharian. Yuwardi adalah satu dari 400 pedagang di Kota Probolinggp yang menerima bantuan serupa. Pembagian berlangsung di gedung serba guna Polres Probolinggo Kota.

 

Sebelumnya, para pedagang itu telah didata dan didatangi Bhabinkamtibmas desa masing-masing untuk dilakukan pengecekan riil unit usahanya. Setelah lolos survei, mereka menerima undangan yang dibarcode online melalui aplikasi Puskeu Polri.

 

Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari melalui Wakapolres Kompol M. Khoiril S.Pd M.H di lokasi penyaluran BTPKLW mengatakan, ini merupakan program dari pemerintah melalui Polri. Wujud kepedulian di tengah kesulitan masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

 

“Sebanyak 400 masyarakat di Kota Probolinggo hari ini kita tuntaskan menerima bantuan tunai BTPKLW. Pedagang kaki lima dan warung yang belum tersentuh bantuan tunai dari pemerintah,” terang Wakapolres

 

Kompol Khoiril menyebut, Polri berupaya melalui bhabinkamtibmas melakukan survei sedetail mungkin. Sehingga mereka yang belum mendapatkan bantuan langsung terakomodir.

 

 “Tiap-tiap PKL menerima Rp. 1,2 juta,” imbuh Wakapolres.

 

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolres juga mewanti-wanti masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

 

“Meskipun sudah menerima vaksinasi, masyarakat tetap diminta disiplin mematuhi protokol kesehatan secara ketat,” pungkasnya.

No comments