Header Ads

Antisipasi Premanisme, Polsek Kademangan Beri Perhatian Anak Punk

 


Disaat berpatroli Bhabinkamtibmas Polsek Kademangan polres Probolinggo kota menjumpai anak- anak punk yang berada di Jalan raya bromo tepatnya di depan mushola pom bensin kelurahan triwung lor Kecamatan Kademangan kota Probolinggo dan lngsung memberikan pembinaan dan penyuluhan, selasa (26/10/2021).

 

Kegiatan ini dalam rangka untuk memberikan rasa aman terhadap masyarakat sekitar terutama dari gangguan ketertiban umum. Termasuk gangguan dari pengamen dan anak jalanan yang kerap mangkal dan bergerombol di SPBU kelurahan triwung lor

 

Saat dikonfirmasi Bhabinkamtibmas Bripka  herly, mengatakan bahwa selama ini para pengamen dan anak punk identik dengan gangguan ketertiban umum karena mereka kerap mangkal di tempat keramaian.

 

“Pasalnya jika mereka tidak diberi bimbingan dan penyuluhan serta dimonitor mereka akan menjadi liar dan bisa mengganggu kenyamanan dan ketertiban masyarakat. Masyarakat sendiri suka kesal dengan ulah perilaku dan keberadaan mereka, makanya kita coba memberikan perhatian dan pemahaman kepada anak- anak ini,” ucap bhabinkamtibmas.

 

Sementara itu, Kapolsek Kademangan kompol Sumarjo S.Pd,. M.M  mengatakan binluh kepada para pengamen dan anak-anak punk merupakan bagian rangkaian antisipasi premanisme yang merupakan bagian dari tugas Polri.

 

“Kita memberi arahan kepada mereka untuk tidak melakukan pemaksaan terhadap pengemudi dan penumpang kendaraan angkot maupun pribadi saat mengamen. Mereka diimbau untuk tidak membuat keributan dan harusnya bersikap yang baik serta tidak merugikan kepentingan umum,” pungkas Kapolsek.

No comments