Header Ads

Minimalisir Pelanggaran Anggota, Kapolres Gelar Operasi Gaktibplin Mendadak

 

Untuk mendukung pelaksanaan tugas pelayanan kepada masyarakat yang lebih optimal, Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M. Jauhari, S.H., S.IK., M.Si bersama Sie Propam melaksanakan kegiatan pemeriksaan penegakan penertiban disiplin (Gaktiblin) di lapangan apel Mapolres, Senin (06/09/21) pagi.


Gaktiblim digelar secara mendadak usai pelaksanaan apel pagi, para anggota Propam Polres melakukan pemeriksaan kelengkapan surat–surat kelengkapan pribadi dan sikap tampangnya.


" Operasi Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktiplin) dalam bentuk pemeriksaan kelengkapan administrasi perorangan, penggunaan seragam dinas, sikap tampang dan senjata api ," jelas Kapolres.


Kapolres mengatakan ini dilakukan untuk menjaga  disiplin masing masing personil dan  meminimalisir terjadinya pelanggaran  sehingga diperlukan pengawasan disiplin secara internal, mengingat polisi adalah panutan bagi masyarakat.


" Kegiatan Gaktibplin ini bertujuan untuk mendisiplinkan anggota Polri khususnya di jajaran Polres Probolinggo Kota, serta menimalisir pelanggaran yang dapat menurunkan citra dan martabat intitusi Polri di mata masyarakat,” tegas Kapolres.

No comments