Header Ads

Kapolres Tinjau Vaksinasi di Lapas Kelas IIB Kota Probolinggo

 


Pastikan vaksinasi terjangkau untuk semua elemen masyarakat Kota Probolinggo, Kapolres Probolinggo Kota meninjau kegiatan vaksinasi kepada warga binaan yang berada di Lapas kelas IIB Kota Probolinggo. Dalam kegiatan in, Kapolres didampingi oleh Wakapolres Kompol M. Khoiril S.Pd M.H beserta dengan para PJU.

 

"Kita ingin memastikan proses vaksinasi bagi warga binaan ini berlangsung aman, lancar dan pastinya dengan penerapan protokol kesehatan," kata AKBP R.M Jauhari kepada tim Tribratanews, Selasa (28/09/2021) pagi

 

Kapolres berharap dengan vaksinasi ini dapat melindungi warga binaan dari COVID-19, baik selama di Lapas maupun saat keluar nantinya.

 

"Mudah-mudahan setelah divaksin bisa segera terbentuk herd immunity (kekebalan kelompok) dan mempercepat penanganan COVID-19 di Kota Probolinggo," ujar Kapolres.

 

Kapolres juga mengatakan, dalam kegiatan ini, petugas dari Urkes dibantu oleh staff Lapas.Selama pelaksanaan vaksinasi, para peserta vaksin terlihat antri dengan tetap menerapkan prokes dan mengikuti arahan dari panitia.

 

Kalapas Kelas IIB Kota Probolinggo, Risman Sumantri, mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan vaksinasi yang diinisiasi oleh jajaran Polres Probolinggo Kota. Kalapas juga menjelaskan, dalam kegiatan ini, puluhan dosis vaksin tahap 1 diberikan kepada para warga binaannya untuk membentuk herd immunity di lingkungan Lapas.

 

"Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak terkait terutama Polres Probolinggo Kota  ," ucap Risman Sumantri

 

Kalapas menyebut, untuk menghindari penularan virus mematikan tersebut saat ini pihak Lapas juga tidak memberlakukan kunjungan keluarga warga binaan, dan ini sudah berjalan kurang lebih hampir  1 tahun.

 

"Jadi di Lapas kita berlakukan prokes ketat. Hal itu kita lakukan sebagai langkah antisipasi," jelasnya.

 

 

No comments