Header Ads

Cegah Kriminalitas di Malam Hari, Kapolsek Wonomerto Pimpin Patroli

Wonomerto - Kapolsek Wonomerto Iptu Bambang Hartono pimpin langsung Patroli Blue Light guna mengantisipasi tindak Kejahatan pada malam hari dan Gangguan Kamtibmas lainnya, Selasa (14/09/2021).

 

Patroli menyasar lokasi yang dianggap rawan dan berpotensi terjadi tindak kejahatan serta gangguan Kamtibmas lainnya di wilayah hukum Polsek Wonomerto.

 

Kapolsek Wonomerto mengatakan melakukan Patroli dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru Blue Light pada malam hari menandakan kehadiran polisi dihadapan masyarakat sehingga niat aksi Kriminal urung dilakukan.

 

”masyarakat akan tahu ada kehadiran polisi di sekitarnya sehingga jika ada seseorang yang berniat jahat akan mencuri, merampas, menjambret, ia akan membatalkan niat jahatnya karena merasa ada kehadiran Polisi disekitarnya yang mengamankan dan mengawasi tempat tersebut dengan demikian warga masyarakat merasa aman dan nyaman, " kata Iptu Bambang Hartono.

 

Sehingga demikian kata Iptu Bambang Hartono hal ini mampu mencegah terjadinya tidak kejahatan 3C yakni Curhat, Curas dan Curanmor. Patroli Blue Light ini juga sembari menghimbau warga tentang Prokes.

 

"Sambil Patroli Blue Light juga dilaksanakan sosialisasi tentang Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Pencegahan Penularan Virus Corona kepada masyarakat agar senantiasa menggunakan Masker jika beraktivitas diluar rumah dan tidak mengadakan kerumunan," pungkas Iptu Bambang Hartono.

 

No comments