Header Ads

Cegah Kejahatan Jalanan, Polsek Wonomerto Patroli Di Jalur Perbatasan

Wonomerto - Menjelang datangnya waktu sholat Ashar, Dua Personil Polsek Wonomerto Polres Probolinggo Kota melaksanakan patroli di wilayah perbatasan antar Kecamatan Wonomerto dan Kecamatan Sumberasih di Jalan Raya Sukapura Desa Sepuhgembol Kecamatan Wonomerto, Minggu (19/09/2021).

 

Kegiatan patroli dimaksudkan untuk mencegah terjadinya kejahatan jalanan. Mengingat ketika mendekati waktu sore dan malam kondisi dan situasi jalan tersebut relatif sepi dari lalu lintas kendaraan. Kanan Kiri jalan merupakan daerah persawahan juga terdapat pemukiman penduduk.

 

“Tindakan Preventif yang dilakukan oleh Polsek Wonomerto untuk mencegah terjadinya kejahatan jalanan” kata Kapolsek Wonomerto Iptu Bambang Hartono.

 

Lebih lanjut Perwira Polisi dengan Dua Balok di Pundak ini menjelaskan, metode yang digunakan dalam kegiatan tersebut adalah adalah melaksanakan patroli mobile dengan menggunakan mobil patroli 821.

 

Kemudian dilokasi tertentu anggota berhenti di tempat-tempat yang dianggap rawan dengan menyalakan lampu rotator yang ada di Mobil Patroli 821 sehingga keberadaan kita diketahui oleh warga masyarakat.

 

Dilokasi berbeda Kapolres Probolinggo Kota AKBP R. M. Jauhari, menerangkan, patrol adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh anggota Polres Probolinggo Kota dan Polsek jajaran, sasaran dari patroli adalah kegiatan rutin dengan sasaran tempat atau daerah rawan terjadi kejahatan jalanan dan laka lantas, sehingga dengan kehadiran kita dapat mencegah terjadinya tindak pidana maupun laka lantas.

 

“Harapan kita adalah dengan pelaksanaan patroli dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat” tutur AKBP R. M. Jauhari.

 

No comments