Header Ads

Bersama PJU, Kapolres Probolinggo Kota Cek Vaksinasi di Kel. Sumberwetan

 


Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari S.H., S.I.K, M.Si tinjau pelaksanaan vaksinasi di Kel. Sumberwetan Kec. Wonoasih Kota Probolinggo. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Probolinggo Kota Kompol M. Khoiril S.Pd M.H beserta para PJU Polres.

 

“Selain di Kel. Sumberwetan, hari ini vaksin juga kita laksanakan di Pondok Roudlotut Tholibin Kota Probolinggo. Kurang lebih 200 dosis vaksin kita berikan pada masyarakat di 2 lokasi tersebut.” Terang AKBP Jauhari.

 

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan bahwa warga yang hendak mendapatkan vaksinasi wajib melalui proses skrining kesehatan terlebih dahulu yang dilakukan oleh petugas dari Urkes Polres. Apabila ada warga yang memiliki darah tinggi, penyakit jantung dan diabetes, terlebih dahulu diarahkan ke Puskesmas Wonoasih untuk mendapatkan pengecekan lebih lanjut.

 

“Skrining kesehatan kita lakukan sebagai langkah antisipasi. “ kata Kapolres.

 

Sedangkan untuk syarat mendapatkan vaksin, Kapolres menjelaskan bahwa masyarakat cukup membawa FC KK dan FC KTP untuk bisa mendapatkan vaksin. Kapolres juga memberikan bantuan sembako kepada warga yang tidak mampu pada saat pelaksanaan vaksinasi.

 

“Sembako ini kita berikan pada warga yang tidak mampu. Semoga pemberian ini bisa sedikit meringankan beban ekonomi mereka dimasa pandemi Covid 19 ini.” Harap AKBP Jauhari.

No comments