Header Ads

Rakor Penanganan Covid, Kapolres Harap Dukungan Kerjasama Semua Instansi Terkait



Upaya percepatan penanganan terhadap penyebaran pandemi Covid-19, Polres Probolinggo Kota, Rabu (29/9/2021) menggelar rapat koordinasi bersama lintas sektoral. Rakor tersebut digelar diruang Rupatama Polres Probolinggo Kota.


Dipimpin langsung Kapolres Probolinggo Kota AKBP Raden Muhammad Jauhari, didampingi Wakapolres  Kompol Mohammad Khoiril, pejabat utama (PJU), Kapolsek jajaran. Hadir juga, Pasi Ops Kodim 0820 Letda M. Isnaeni, Plt. Kadinkes dr. Nurul Hasanah Hidayati, Bakesbangpol,, Satpol PP Kabid LLAJ, Diknas, dan KKP Kelas II Probolinggo.


Kapolres Probolinggo Kota AKBP Raden Muhammad Jauhari mengucapkan terimakasih atas kehadiran  kegiatan rakor di Polres Probolinggo Kota.


"Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengambil langkah langkah kedepan dalam penanganan Covid 19 yang mana hingga saat ini pandemi belum berakhir,"ujar AKBP RM Jauhari.


Angka Covid 19 di Kota Probolinggo, kata Jauhari, memang mengalami penurunan. Namun masih tetap dalam posisi level 3. Sehingga harus tetap tingkatkan penerapan protokol kesehatan.


"Jangan hanya dilakukan oleh TNI-Polri saja, namun semua stakeholders juga harus terlibat demi percepatan penanganan Covid 19,"tandas Kapolres.


Alumnus Akpol 2002 ini, meminta selain protokol kesehatan  juga harus mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi, berikan program vaksinasi ke pelosok pelosok wilayah dikemas dengan  bansos sehingga warga lebih antusias untuk divaksin. 


"Yang paling pentingLakukan sosialisasi di ruang publik terkait dampak positive vaksinasi, pasang spanduk maupun stiker di ruang publik baik pasar maupun mall,"pinta Jauhari.


Tak hanya itu, Jauhari juga menelankan kepada Dinas Kesehatan apabila stok vaksin masih banyak bisa dikoordinasikan dengan Polres Probolinggo Kota. Untuk KKP agar melakukan pengecekan bagi warga Pulau Gili yang akan ke Probolinggo sehingga kita dapat mengetahui dan memetakan terkait adanya warga yang terpapar Covid 19 sehingga tidak menyebar ke Kota Probolinggo. 


"Kami siap mendukung, dan mengingat untuk pelayanan vaksinasi Polres Probolinggo Kota tidak ada libur atau selalu dilaksanakan. Tingkatkan pelaksanaan vaksinasi dengan sasaran pelajar sehingga target vaksinasi dapat segera terpenuhi dan tercapai secara maksimal,"sebutnya.


Meski demikian, Kapolres berharap tetap melakukan pendataan kepada para warga yang belum divaksin khususnya para pedagang baik di pasar maupun pedagang asongan di terminal Bayuangga serta pihak organda baik sopir maupun kru bus dan angkot. 


"Dukungan dari stake holder terkait dan seluruh lapisan masyarakat sangat dibutuhkan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19,"pungkas Jauhari.

No comments