Header Ads

Antisipasi Curanmor, Polsek Wonomerto Sisir Jalur Pedesaan

Wonomerto - Untuk menciptakan Situasi kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) yang kondusif personil Polsek Wonomerto Polres Probolinggo Kota melaksanakan patroli jalur pedesaan. Rabu (29/09/2021).

Patroli tersebut dilakukan guna mencegah terjadinya tindak pidana curanmor karena banyak para warga yang memarkir sepeda motornya di tepi jalan yang di tinggal menjalankan aktivitasnya di persawahan.

Sesekali petugas berhenti di jalur persawahan guna memberikan himbauan kepada warga yang menjalankan aktivitas disawah untuk berhati -hati dalam memarkir kendaraan ditepi jalan agar dikunci Stang guna menghindari curanmor.

Disela kegiatanya tersebut salah satu petugas Patroli Aipda Adi Waluyo menjelaskan bahwa patroli tersebut sangat diperlukan terutama di jalur pedesaan guna mencegah terjadinya tindak pidana khususnya curanmor dan diharap warga selalu ingat apa pesan almarhum bang Arie atau yang dikenal dengan Bang Napi, “Kejahatan terjadi bukan hanya karena ada niat namun karena adanya kesempatan”. Pungkasnya.

Petugas patroli Polsek Wonomerto juga melaksanakan sosialisasi dan imbauan hukum protokol kesehatan serta memberikan imbauan kepada masyarakat pengguna jalan untuk mematuhi protokol kesehatan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas saat beraktifitas di luar rumah guna mencegah dan mengurangi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Probolinggo.

Di tempat terpisah Kapolsek Wonomerto Iptu Bambang Hartono mengatakan bahwa Polsek Wonomerto terus memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat dengan melakukan patroli baik pada siang maupun malam hari guna terciptanya kamtibmas yang aman dan kondusif. “Kita terus tingkatkan patroli, untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat,” ungkap Kapolsek Wonomerto Iptu Bambang Hartono.

No comments