Header Ads

Polsek Kademangan Kawal Vaksinasi Door To Door Penyandang Disabilitas

Vaksinasi untuk penyandang disabilitas  mulai dilakukan secara door to door atau home visit dengan sistem jemput bola. Hal ini dilakukan lantaran mereka memiliki keterbatasan dalam mobilitas.

 

Seperti yang dilakukan empat pilar kelurahan yakni Bhabinkamtibmas, Babinsa, kelurahan dan tenaga kesehatan Puskesmas Ketapang melakukan vaksinasi yang menyasar disabilitas di Kelurahan Triwung Lor Kecamatan Kademangan Kota Probolinggo, kamis(26/8/2021)

 

Tenaga medis dari Puskesmas Ketapang  mengungkapkan bahwa vaksinasi terhadap  disabilitas sebelum dilakukan vaksinasi terlebih dahulu dilakukan skrining, jika sehat, vaksinasi langsung dilakukan.

 

“Khusus kelompok ini, kita lakukan dari rumah ke rumah untuk memudahkan keluarga mendapat layanan vaksinasi gratis ini. Vaksinasi juga melibatkan dari TNI-Polri serta perangkat Kelurahan setempat,” ucap petugas puskesmas

 

Proses penyuntikan vaksin dilakukan dengan cara door to door untuk mendatangi penerima vaksin dengan mendapatkan pengawalan dari aparat TNI-Polri dan perangkat kelurahan setempat.

 

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Kel. Triwung Lor , Bripka herly menjelaskan empat pilar Kelurahan Triwung Lor melaksanakan vaksinasi kepada disabilitas  yang ada di di wilayah triwung lor dengan tujuan untuk membentuk kekebalan kelompok (Herd Immunity) sehingga mereka dapat mencegah penularan virus corona.

 

“Hari ini kita lakukan vaksinasi 15 orang disabilitas ,” kata Bhabnkamtibmas.

 

Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa menyempatkan diri untuk memberi semangat kepada salah satu disabilitas yang sudah selesai divaksin. Termasuk, mengingatkan pentingnya dalam melaksanakan disiplin prokes di tengah Pandemi Covid-19.

 

“Kita juga terus ingatan tentang protokol kesehatan, yakni pakai masker, rajin cuci tangan, tidak berkerumun dan lainnya,” kata Bhabnkamtibmas.

 

Salah satu  penyandang disibilitas, mengaku sangat terbantu dengan vaksin door to door ini.“Alhamdulillah hari ini bisa di vaksin. Terima kasih dan kami pun merasa diperhatikan, dipermudah,” ucapnya.

 

Secara terpisah Kapolsek Kademangan Polres probolinggo kota Kompol Soemardjo S.Pd.,M.M juga mengungkapkan bahwa giat vaksinasi ini adalah program nasional dan mengharuskan masyarakat semua harus tervaksin , Jadi kami menerjunkan anggota khususnya Bhabinkamtibmas untuk selalu menghimbau warganya dalam mensukseskan giat vaksinasi covid 19 ini," jelas Kapolsek

 

No comments