Header Ads

Menuju UPT Puskesmas Wonomerto, Polsek Wonomerto Kawal Distribusi Vaksin Sinovac Untuk Warganya

Wonomerto - Anggota Polsek Wonomerto Aipda Adi Waluyo mengawal pengambilan vaksin dari Gudang Farmasi Kesehatan Probolinggo menuju UPTD Puskesmas Wonomerto Kecamatan Wonomerto. Senin (23/08/2021).

 

Bersama dengan petugas puskesmas Wonomerto berkomitmen memastikan keamanan distribusi vaksin agar siap dipakai untuk program vaksinasi masyarakat.

 

Terdapat beberapa paket vaksin dengan jumlah 20 vial Vaksin Sinovac, terdapat pula perlengkapan pendukung vaksinasi, yakni spuit, safety box, alkohol swab, alat pelindung diri (APD) dan kartu vaksin.

 

“Kami juga memastikan vaksin sampai di lokasi program vaksinasi di wilayah Wonomerto” Ujar Aipda Adi Waluyo.

 

Mereka juga menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat, bahwa vaksin dari puskesmas diambil langsung dari Dinas Kesehatan, tanpa ada kerusakan. Warga tidak perlu khawatir untuk mengikuti vaksinasi, karena sudah menjadi program pemerintah.

 

Sementara itu Kapolsek Wonomerto AKP Agus Wahyono mengungkapkan anggota di lapangan diterjunkan untuk melaksanakan protap pengamanan dan pengawalan vaksin yang dibawa petugas ke puskesmas atau lokasi vaksinasi. Bersamaan dengan itu, petugas juga dilibatkan dalam sosialisasi program vaksinasi bagi masyarakat, hingga divaksin di tempat tempat yang sudah ditentukan.

 

No comments