Header Ads

Kapolres dan Ketua Bhayangkari Cabang Kota Probolinggo Cek Vaksinasi di SMKN 3 Kota Probolinggo

 


Pelajar SMKN 3 Kota Probolinggo melaksanakan kegiatan vaksin Covid-19 sebagai syarat pembelajaran tatap muka di sekolah. Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari S.H., S.I.K., M.Si beserta dengan Ketua Bhayangkari Cabang Probolinggo Kota Ny. Mala Jauhari meninjau langsung pelaksanaan kegiatan vaksin tersebut, Senin (23/08/2021) pagi.

 

"Kita sudah menyasar hampir seluru sekolah yang ada di Kota Probolinggo untuk pelaksanaan vaksinasi,. Harapannya, bisa tercipta herd immunity dan bisa melaksanakan pola belajar tatap muka di sekolah" kata AKBP Jauhari

 

Kapolres juga mengatakan, selain harus mendaftar dan diperiksa kesehatannya, para siswa juga di wajibkan mendapatkan surat persetujuan dari orang untuk vaksinasi. Selanjutnya, usia minimal pelajar 12 tahun.

 

"Untuk hari ini di SMKN 3 kita telah memvaksin 195 siswa. Kedepan kita akan laksanakan secara bertahap untuk para siswa yang belum," katanya.

 

Muhammad Arid, salah satu siswa SMKN 3 Kota Probolinggo mengaku sempat takut divaksin, karena banyaknya informasi hoaks yang dia terima. Karena sudah diyakinkan oleh pak polisi, guru dan orangtua, dia pun mau divaksin. Remaja ini juga mengajak pelajar lainnya agar tidak takut divaksin, agar belajar tatap muka bisa segera dilaksanakan.

 

"Awalnya deg-degan, takut bengkak gitu, soalnya dari isu gitu kan ada bengkak gitu, untung enggak. Enggak sakit, enggak ada evek sampingnya juga," ujar M. Arif

 

 

 

 

 

No comments