Header Ads

Hadiri Audiensi dan Pendampingan Satgas Covid Nasional, Ini Yang Disampaikan Kapolres Probolinggo Kota

 


Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari S.H., S.I.K., M.Si hadiri kegiatan kegiatan audiensi dan pendampingan lapangan Satgas Covid Nasional untuk percepatan penanganan covid 19, Jumat (13/08/2021) siang.  Bertempat di Ruang Command Center Pemkot Probolinggo kegiatan ini juga dihadiri oleh Tim Pakar Satgas Covid 19 Pusat, Kolonel Tjatur Pudji Handojo dan Ichsan Syarifudin, Forkopimda Kota Probolinggo beserta dengan instansi terkait.

 

Dalam kegiatan ini Sekda Kota Probolinggo drg. Ninik Ira Wibawati, M.QIH menyampaikan bahwa per tanggal 13 Agustus 2021 Kota Probolinggo masuk ke dalam zona merah dengan kasus aktif di Kota Probolinggo sebanyak 651 pasien dimana klaster terbesar berasal dari transmisi lokal. Sekda juga menyampaikan kendala yang dihadapi yaitu kendala yang dihadapi yaitu supply gas medis dari penyedia belum bisa memenuhi buffer RSUD, keterbatasan jumlah nakes untuk pelayanan baik penanganan maupun tenaga vaksinasi, jumlah pengiriman vaksin dari pusat belum sesuai dengan target yang harus dicapai.

 

“Upaya yang dilakukan oleh 3 Pilar antara lain Pengadaan alat O2 Concebtrator, Pelibatan instansi untuk pengisian O2, Pengadaan Tabung O2 Liquid RSUD, Rekruitmen Nakes BLUD, Pengadaan Alkes BTT, Permohonan bantuan pusat dan kolaborasi pelaksanaan Vaksinasi dengan TNI Polri.” Terang Sekda Kota Probolinggo.

 

Senada dengan Sekda, Kapolres Probolinggo Kota dalam kesempatan ini menjelaskan bahwa saat ini Polres Probolinggo Kota secara rutin mendistribusikan Bansos dari Pusat untuk masyarakat yang belum tersentuh bantuan dari Pemerintah dan pelaksanaan kegiatan vaksinasi Merdeka Semeru, dimana target per hari mencapai 1.000 orang.

 

“Mulai PPKM Darurat hingga saat ini PPKM Level 3, kita sudah melakukan upaya untuk pencegahan terjadinya mobilitas dengan mematikan lampu jalan di malam hari, hal ini cukup efektif dalam penurunan mobilitas.” Terang AKBP R.M Jauhari.

 

Kegiatan audiensi ini diselenggarakan dalam rangka pendampingan oleh Satgas Covid 19 kepada Pemerintah Kota Probolinggo dalam penanganan Covid 19 di wilayah Kota Probolinggo.

No comments