Header Ads

Dapat Bendera Gratis Dari Polisi, Warga Ucapkan Rasa Syukur

 

Usai borong Bendera Merah Putih dari pedagang, jajaran Polres Probolinggo Kota menggandeng TNI dan Satpol PP serta relawan untuk melaksanakan Apel Pendistribusian Bendera Merah Putih kepada masyarakat. Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan apel Mapolres Probolinggo Kota ini dipimpin secara langsung oleh Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M. Jauhari, senin (16/08/2021).

Distribusi Bendera Merah Putih kepada masyarakat ini dilaksanakan secara serentak oleh Polda Jatim dan semua Polres jajaran. Adapun sebelumnya jajaran Kepolisian memborong bendera merah putih dari penjual bendera untuk mendukung pertumbuhan ekonomi nasional.

“ Inisiatif memborong ini bertujuan untuk membantu pedagang yang berjualan bendera. Selain itu, distribusi bendera merah putih ini juga membantu masyarakat yang sedang mengalami kesulitan ekonomi sehingga tetap bisa mengibarkan Bendera Merah Putih di rumah masing-masing “, jelasnya.

Kapolres menjelaskan bahwa ada sekitar 500 buah Bendera Merah Putih yang akan didistribusikan kepada masyarakat di Kota Probolinggo. Adapun distribusi itu melalui Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dan 3 Pilar.

“ Ini adalah salah satu upaya Kepolisian untuk membantu masyarakat. Selain itu juga untuk membangkitkan nasionalisme agar tidak pernah melupakan jasa para pahlawan. Mari kita rayakan Dirgahayu Republik Indonesia ke 76 ini dengan khidmat dan juga berdoa agar pandemi ini segera berakhir “, tambahnya.

Saihon Raharjo, Ketua Kampung Tangguh Semeru “Evelin” yang terletak di Jalan Serayu Kota Probolinggo mengucapkan terima kasih kepada Polisi atas bantuan Bendera Merah Putih dan sembako Beras yang diberikan kepada anggota KTSnya.

“ Benderanya memang sudah banyak yang kusam dan sobek, tidak pantas untuk dikibarkan. Saya sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh Polres Probolinggo Kota apalagi juga memberikan sembako untuk warga KTS ini “, ucapnya.

No comments