Header Ads

Bersama Ketua Cabang Bhayangkari Probolinggo Kota, Kapolres Tinjau Pelaksanaan Vaksin Merdeka Merah Putih

 


Program Vaksinasi merdeka merah putih serentak mulai menyasar pelajar, salah satunya adalah kegiatan vaksinasi Polres Probolinggo Kota dengan sasaran para pelajar yang bertempat di Klinik Pratama dan Kantor Satpas Polres Probolinggo Kota. Ratusan warga yang didominasi pelajar hadir di dua lokasi tersebut mendapatkan dosis vaksin sinovac dari petugas medis Polres Probolinggo Kota.

 

Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M. Jauhari bersama Ketua Bhayangkari Cabang Probolinggo Kota Ny. Mala Jauhari yang meninjau pelaksanaan vaksinasi di sekolah kejuruan tersebut mengatakan bahwa perhari jajaran Polres Probolinggo Kota menargetkan ada 1000 dosis vaksin yang akan diberikan kepada masyarakat. Meskipun didominasi oleh usia pelajar, Kapolres juga mengatakan bahwa masyarakat diatas usia pelajar juga bisa datang ke 2 lokasi tersebut untuk mendapatkan dosis vaksin

 

“Kami berterima kasih kepada warga Kota Probolinggo atas kerjasama dan partisipasinya dalam pelaksanaan vaksinasi. Tentunya kita semua sudah paham atas pentingnya vaksin bagi ketahanan tubuh kita dari virus Covid-19 agar resiko tertular dapat diminimalisir,“ ujar Kapolres. Senin (09/08/2021).

 

Kapolres juga menambahkan, untuk mendapatkan dosis vaksin, masyarakat hanya perlu membawa FC KTP dan nomor Hp yang aktif sebagai syarat. Setelah itu, warga nanti juga akan dilaksanakan pemeriksaan kondisi tubuh agar bisa dipastikan bahwa warga tersebut dalam kondisi yang siap atau tidak untuk menerima vaksin

 

“Program vaksinasi ini merupakan program pemerintah yang sangat peduli atas kesehatan kita semua, dan kami berharap vaksin ini disosialisasikan juga kepada orang tua dan saudara sekalian. Semoga dengan vaksinasi ini kita semua terhindar dari virus corona dan semoga pandemi Covid-19 segera hilang dari Negeri yang kita cintai ini, sehingga adik – adik bisa bersekolah normal kembali seperti semula,“ tambahnya.

 

Sementara itu, salah satu warga yang melaksanakan vaksin di Klinik Pratama Polres berterima kasih atas program yang diselenggarakan oleh Polres ini sehingga pelajar di sekolahnya bisa mendapatkan vaksin secara bersama sama.

 

“Terima kasih pak polisi, saya sudah divaksin. Vaksin itu tidak sakit, tapi membuat kita sehat dan bisa melawan Covid-19,“ terangnya.

 

No comments